Minggu 18 September 2022, 16:11 WIB

Wamenaker Akan Hadiri Penandatanganan PKB PT PLN dan SP PLN

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Wamenaker Akan Hadiri Penandatanganan PKB PT PLN dan SP PLN

Dok. Pribadi
Audiensi Serikat Pekerja PLN dengan Wamenaker Afriansyah Noor

 

WAKIL Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan akan menghadiri dan menyaksikan penandatangan PKB antara Ketua Serikat Pekerja PLN dengan Direktur Utama PLN untuk periode 2022-2024. Hal ini juga nantinya menandakan di lingkungan PLN hanya akan ada 1 serikat pekerja saja.

Afriansyah berharap SP PLN terus berusaha dan berkomunikasi dengan ketiga serikat pekerja di lingkungan PLN sehingga nantinya bisa terwadahi dalam SP PLN. Yang jelas, dirinya meminta SP PLN juga lebih menangkap aspirasi dari serikat-serikat pekerja yang lainnya.

“Saya berharap akan adanya satu serikat pekerja saja di lingkungan PT PLN Persero ini bisa terwujud kembali, sebagaimana awal berdirinya SP PLN pada tahun 1999. Saya juga bersedia hadir dan menyaksikan penandatanganan PKB Periode Tahun 2022-2024 antara Dirut PLN dan Ketua Umum SP PLN,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (18/9). 

Ketua Umum Serikat Pekerja PLN M. Abrar Ali menambahkan beberapa upaya-upaya yang telah dilakukan oleh SP PLN untuk menyatukan kembali semua aspirasi yang ada kedalam wadah organisasi SP PLN. 

Baca juga : PLN Pastikan tidak Ada Penghapusan Daya 450 VA

Ia menjelaskan, pada dasarnya ketiga serikat pekerja yang ada tersebut, dahulunya merupakan organisasi setingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari SP PLN, namun kemudian mendeklarasikan berdirinya serikat pekerjaan baru karena menganggap aspirasinya belum terealisasi. 

“Padahal apa yang menjadi aspirasinya sedang dalam proses diperjuangkan oleh SP PLN,” tegas M. Abrar Ali.

Usai pembahasan tersebut, dilakukan penyerahan plakat SP PLN oleh Ketua Umum SP PLN Bpk. M. Abrar Ali kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor sebagai bentuk rasa terima kasih karena telah diterima melakukan audiensi serta mendapatkan masukan serta saran bermanfaat bagi SP PLN. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Antara

PLN Gandeng Jepang dan Tiongkok Kembangkan Teknologi Rendah Karbon

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 September 2022, 23:18 WIB
PT PLN (Persero) menggandeng Jepang dan Tiongkok untuk mendorong potensi energi baru terbarukan...
Ist

HUT ke-23, Erha Gelar Pameran dan Diskon Serentak di 11 Lokasi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 23:08 WIB
Inovasi teknologi perawatan kulit yang ditawarkan Erha Ultimate sudah semakin maju bersamaan dengan kebutuhan konsumen yang...
Antara

PLN Pasok Listrik ke Pulau yang Berbatasan dengan Australia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 September 2022, 22:41 WIB
PT PLN (Persero) menghadirkan listrik di Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote, Nusa Tenggara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya