Jumat 09 September 2022, 20:34 WIB

Screening Indonesia Kerja Sama Kemenaker Gelar Global Job Fair 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Screening Indonesia Kerja Sama Kemenaker Gelar Global Job Fair 2022

Ist
Menaker Ida Fauziyah menghadiri pembukaan Global Job Fair 2022 di Gedung BBPVP, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

SCREENING Indonesia telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melalui Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) dan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPV) Bekasi serta didukung Disnaker Kota Bekasi untuk bersinergi menyelenggarakan event Global Job Fair 2022 di Gedung BBPVP, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Acara ini diselenggarakan secara offline selama dua hari pada 7-8 September 2022 dan diselenggarakan secara virtual pada9 September sampai dengan 9 Oktober 2022.

Plt Walikota Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM dan Kadisnaker Kota Bekasi berkesempatan membuka acara ini dan berdialog dengan beberapa pencari kerja.
 
Pada hari kedua, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si sempat menghadiri untuk memberikan kata sambutan dan melakukan booth tour untuk berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi termasuk dengan para pencari kerja.

Baca juga: Menaker: Tahun Ini, Penerima BSU Turun Jadi 14 Juta Pekerja

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif Screening Indonesia yang menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk membantu mempertemukan antara pemberi kerja dengan pencari kerja.  

“Saya senang karena acara ini diselenggarakan di Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) milik pemerintah," ucap Menaker.

"Kami memiliki banyak program pengembangan keahlian secara gratis yang bisa dimanfaatkan pencari kerja untuk menambah valuenya dalam bersaing mendapatkan kesempatan kerja. Harapannya acara ini dapat berlanjut ke kota-kota lainnya di Indonesia.” ujar Ida Fauziyah.
 
“Kami sebagai penyelenggara ingin menyuguhkan alternatif event job fair yang ramah dan nyaman terhadap pencaker dan memberikan peluang kerja terlebih pasca pandemi 2 tahun terakhir”, ujar Noviyanti Setiyaningsih selaku Founder Screening Indonesia.

“Sebagai Informasi, antusias pencaker luar biasa belum 2 hari kami buka link pendataran, kuota 2100 pencaker sudah terpenuhi. Pencaker yang belum berkesempatan hadir secara offline masih terbuka kesempatannya secara virtual.” tambahnya.
 
Co-Founder Screening Indonesia, Ratri Wahyu Mulyani mengatakan bahwa Screening Indonesia menargetkan dalam waktu sebulan 2 hari, perusahaan yang bergabung sebanyak 3.000 perusahaan dengan total 15.000 lowongan pekerjaan yang tersedia.

"Diharapkan daya serap angkatan kerja dari event ini bisa memenuhi ekspektasi kita bersama khususnya di Kota Bekasi dan sekitarnya," katanya.
 
Perusahaan terkemuka di Indonesia seperti PT. Atalian Global Services Indonesia, PT Pertamina, PT Pegadaian, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Syariah Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan juga perusahaan lainnya ikut berpartisipasi dalam event Global Job Fair 2022.
 
Screening Indonesia adalah perusahaan terkemuka dibidang pengecekkan latar belakang karyawan dan rekrutment di Indonesia.

Pada tahun ini, Screening Indonesia juga dianugerahi sebagai Top 10 Pre-Employment Screening Service Companies in APAC 2022 yang digelar HR Magazine.
 
Selain job fair, ada juga event talk show yang menghadirkan narasumber-narasumber luar biasa untuk berbagi pengalaman dan wawasan dalam trend dan peluang kerja saat ini baik di Indonesia dan luar negeri.

“Rencananya acara ini akan terus diselenggarakan di kota-kota lainnya di Indonesia sesuai arahan Ibu Menteri,” ujar Ratri. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ekonomi Kuat, Pertumbuhan Triwulan III Diyakini Capai 5,5%

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:13 WIB
Wahyu menyampaikan, meski beberapa waktu ke belakang ekonomi dihadapkan pada persoalan inflasi dan pelemahan rupiah, itu tidak akan...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Implementasi UU PDP Perlu Dukungan Literasi Digital

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:34 WIB
Berdasarkan data dari Economist Intelligence Unit pada 2020, Indonesia berada di peringkat 61 dari 100 negara terkait dengan kesiapan...
Ist

Gandeng MongoDB, Amar Bank Akselerasi Dampak Sosial Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:14 WIB
Amar Bank, pionir perbankan digital di Indonesia, fokus menyediakan pinjaman mikro melalui platform pinjaman digital berbasis data,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya