Kamis 28 Juli 2022, 15:15 WIB

Agrinesia Raih Penghargaan Best Company To Work in Asia 2022 dari HR Asia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Agrinesia Raih Penghargaan Best Company To Work in Asia 2022 dari HR Asia

Dok. Agrinesia Raya
Karyawan dan kantor Agrinesia Raya

 

PT Agrinesia Raya, produsen oleh-oleh khas Nusantara dinobatkan oleh HR Asia sebagai salah satu perusahaan tempat kerja terbaik di Asia tahun 2022. HR Asia merupakan organisasi media regional Asia yang berbasis di Singapura. 

Penobatan Agrinesia Raya sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Asia itu menempatkan perusahaan yang berkantor pusat di Bogor tersebut sejajar dengan perusahaan-perusahaan besar lain di Asia yang lebih besar dan lebih lama beroperasi. 

Menurut HR Asia, penghargaan itu diberikan melalui penilaian terhadap cara perusahaan menjalankan praktek pengelolaan sumber daya manusia terbaik dengan keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya kerja yang sangat baik.

“Penghargaan ini merupakan pertama kali bagi kami, dan tentu saja sangat membanggakan karena dengan penghargaan ini kami disejajarkan dengan berbagai perusahaan global dan nasional yang memiliki skala bisnis lebih besar dan lebih lama beroperasi,” kata Firman Oktoraya, Human Capital & Information System Director dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/7).

"Pemberian penghargaan tersebut diniali akan lebih memperkenalkan Agrinesia sebagai perusahaan dari Indonesia untuk Indonesia, sebagai apresiasi terhadap perusahaan serta menambah kebanggaan bagi karyawan Agrinesia," tambah Firman. 

Baca juga : Riset Jadi Solusi Kesenjangan Hasil Tanaman Pangan di Indonesia

Ia menambahkan, penghargaan itu juga akan menjadi daya pikat dan daya lekat untuk menarik dan mempertahankan karyawan-karyawan terbaik agar mau dan terus bekerja untuk Agrinesia.

“Unsur manusia (people) merupakan bagian yang penting dalam membangun perusahaan, karena dengan kemampuan membangun sumber daya manusia yang tepat disaat yang tepat akan menghasilkan dampak nyata terhadap bisnis perusahaan. Agrinesia melihat setiap karyawan sebagai aset terpenting untuk perusahaan. Agrinesia juga memiliki visi untuk menjadi perusahaan global yang terkemuka dan untuk mewujudkan visi tersebut, maka Agrinesia melakukan beragam transformasi,” jelas Firman.

Resource Development Manager Agrinesia Anisa Kartika Bagas menambahkan, penghargaan itu tidak akan terwujud tanpa adanya jalinan sinergi dan kolaborasi dari semua Agrinesians dan juga sebagai bukti bahwa dalam membangun sebuah sustainable business, maka perlu memperhatikan segala aspek, terutama dalam mempersiapkan karyawannya. 

“Secara rutin kami melakukan beragam kegiatan untuk mengembangkan sumber daya manusia di Agrinesia melalui transformasi kepemimpinan, menciptakan dan memelihara budaya Caring & Sharing (peduli dan berbagi), perbaikan cara kerja (ways of working) melalui digital teknologi, serta menciptakan suasana kerja nyaman dan menyenangkan dengan senantiasa melakukan perbaikan pada ruang kerja (workplace improvement),” jelas Kartika.

Agrinesia Raya merupakan perusahaan produsen makanan khas nusantara kekinian yang berkantor pusat di Bogor. Dirintis oleh wiraswastawan Rizka Wahyu Romadhona dan Anggara jati yang dikenal sebagai couple-prenuer (pasangan pengusaha), perusahaan ini berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir, dan sekarang memiliki 4 (empat) pabrik di 4 (empat) Kota dengan lebih dari 1.000 karyawan di seluruh Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 10:15 WIB
TNI Angkatan Darat menanam jagung di lahan milik PTPN seluas 1.140 hektare di Kampung Cibinong, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten...
Dok.Bank DKI

Aktif Digitalisasi Pasar, Bank DKI dan Perwakilan BI Jakarta Pantau Penerapan QRIS Di Pasar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:53 WIB
Transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 29,42% (yoy) menjadi 477.262 dibanding periode Juli 2021 sebesar...
Dok. SRC

Tingkatkan Daya Saing UMKM, Sampoerna Gencarkan Pembinaan dan Digitalisasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:59 WIB
Menurut Teten, sebanyak 19 juta UMKM telah melakukan on-boarding digital hingga Mei 2022 dan diharapkan akan terus tumbuh mencapai 30 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya