Minggu 10 Juli 2022, 18:30 WIB

PLN Sediakan 70 SPKLU untuk Delegasi KTT G20 Bali

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
PLN Sediakan 70 SPKLU untuk Delegasi KTT G20 Bali

MI/RUTA S
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara (ketiga dari kanan) saat menerima audiensi Manajer PLN Bali UP3 Bali Selatan, Bobby Cristya Surya, 12/4.

 

PT PLN (Persero) menyiapkan 70 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang.

Pemerintah berencana untuk menggunakan seluruh kendaraan operasional baik itu mobil listrik, motor listrik hingga bus listrik selama penyelenggaraan KTT G20 berlangsung.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, hingga akhir Juni kemarin, segala persiapan dalam mendukung operasional mobil listrik para delegasi ini baru mencapai 56,32%.

"Kita kebut proses ini supaya sebelum KTT semua sudah aman dan siap pakai," ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip Minggu (10/7).

70 SPKLU Ultra Fast Charging ini akan disebar di dua tempat utama, yakni 26 unit di Hotel Apruva Kempinski dan 38 unit ada di ITDC Nusa Dua. Lalu, mempersiapkan enam unit SPKLU lagi yang dapat direlokasi sesuai kebutuhan.


Baca juga: Pertamina Kembali Naikkan Harga BBM dan Elpiji Nonsubsidi


PLN juga akan menghadirkan 21 unit SPKLU Fast Charging yang akan tersebar di 15 lokasi di Pulau Bali.

Selain SPKLU, kata Darmawan, PLN juga menyiapkan 200 unit home charging yang akan digunakan untuk kendaraan operasional lainnya selama KTT berlangsung.

"Untuk kesiapan home charging kini sudah mencapai 50,91%," tambah Darmawan.

Ia mengatakan langkah yang dilakukan PLN ini bukan hanya semata mata untuk perhelatan G20 saja. Mengingat Bali merupakan wilayah destinasi wisata, maka usai acara ini SPKLU ini juga bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Ini juga sebagai bukti nyata bagi dunia bahwa Indonesia sudah bergerak cepat dalam transisi energi, khususnya beralih dari mobil yang berbahan bakar fosil ke listrik," tutupnya. (S-2)

Baca Juga

Antara

PLN Bisa Hemat Rp10 M dari Pembelian Listrik PLTM Pantan Cuaca Aceh

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:49 WIB
PLTM Pantan Cuaca berlokasi di Kabupaten Gayo Lues berkapasitas 4,5 MW dengan nilai investasi sebesar Rp 160...
Dok. BEBS

Jalin MoU Dengan WIKA, BEBS Akan Lakukan Pembangunan Infrastruktur di Azerbaijan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:32 WIB
Direktur Utama BEBS Hasan Muldhani mengungkapkan, rencana ekspansi usaha BEBS-WIKA tersebut dalam bentuk Kerja sama Operasi untuk...
ANTARA FOTO/DHemas Reviyanto

BUMN yang Sehat Beri Dampak Besar Bagi Negara dan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:45 WIB
"Sejak awal, kita berkomitmen melakukan transformasi menyeluruh dengan memperbaiki proses dan fokus bisnis hingga penerapan budaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya