Senin 04 Juli 2022, 10:23 WIB

Pembelian BBM Bersubsidi Berbasis Aplikasi Diklaim Bakal Sukses

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pembelian BBM Bersubsidi Berbasis Aplikasi Diklaim Bakal Sukses

ANTARA/Adwit B Pramono
Petugas membagikan selebaran tata cara pendaftaran pembelian BBM subsidi di salah satu SPBU di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (1/7).

 

WAKIL Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan sukses. Dinamika saat ini akan teratasi seiring implementasi kebijakan itu di lapangan. 

"Tujuan penggunaan aplikasi mypertamina adalah agar subsidi tepat sasaran. Saya yakin semua juga sepakat bahwa subsidi harus tepat sasaran, yang dipermasalahkan hanyalah cara," katanya dalam keterangan resmi, Senin (4/7).

Menurut dia, implementasi BBM bersubsidi selama ini banyak penyimpangan karena banyak dinikmati kendaraan yang tidak masuk kategori.

Baca juga: DPR Minta Pertamina Sosialisasikan Aturan Pendaftaran Penerima BBM Subsidi  Secara Masif

"Dulu juga ketika pembayaran tol berubah dari tunai menjadi nontunai, ada yang tidak sependapat. Tapi, akhirnya, semuanya bisa menggunakan nontunai. Ini hanya masalah kebiasaan saja, bahkan sekarang ini lagi transisi pembayaran tol nontunai nirsentuh, pasti nanti akan ada yang tidak sependapat juga, tapi endingnya terbiasa," paparnya.

Teddy mengatakan perbaikan dalam penggunaan aplikasi MyPertamina tentu akan dilakukan Pertamina. Karena, saat ini, dalam masa transisi, wajar bula ditemukan kendala-kendala di lapangan.

Sehingga nanti ketika aplikasi itu sudah digunakan serentak, sudah tidak ada lagi kendala berarti. 

"Jadi yang mau dipermasalahkan itu apa? Tidak setuju subsidi tepat sasaran atau tidak setuju teknis aplikasi mypertamina? Kalau tidak setuju lalu apa solusinya? Jangan hanya tidak setuju saja, tapi tidak ada solusinya," terangnya.

Teddy mengatakan keputusan yang diambil pemerintah untuk menggunakan aplikasi MyPertamina sudah berdasarkan riset mendalam, bukan simsalabim.

"Pertamina tentu juga tidak alergi menerima masukan untuk menyempurnakan aplikasi tersebut. Sehingga, ketika diaplikasikan mudah dan cepat dan tujuan agar subsidi tepat sasaran berjalan dengan baik," pungkasnya. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/Anggoro

Telkom Integrasikan Bisnis Data Center ke Telkom Data Ekosistem

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 07:00 WIB
Nilai transaksi pengalihan bisnis data center dari TelkomSigma ke TDE mencapai Rp2,014...
Ist

5.000 Pelari Siap Semarakkan BRImo Colourful Run 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:45 WIB
Mengusung “Bring More Colour To Your Life”, BRI mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat hidup...
Dok. Anugerah Pangan Lestari

Perluas Pangsa Pasar, Anugerah Pangan Lestari Buka Gerai Orbeez di SCBD

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:41 WIB
Gerai makanan/minuman yang baru dibuka itu merupakan showcase atau display produk-produk lokal maupun impor dari PT Anugerah Pangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya