Kamis 14 April 2022, 14:43 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Perusahaan Pengguna Aplikasi JMO

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Perusahaan Pengguna Aplikasi JMO

Ist
Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba memberi apresiasi Kompas Gramedia Group of Retail and publishing.

 

UNTUK memberi kemudahan layanan bagi peserta, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) meluncurkan aplikasi BPJSTKU yang bisa digunakan dengan menggunakan smartphone.

Namun kini BPJAMSOSTEK telah menggantinya dengan aplikasi terbaru dengan nama Jamsostek Mobile atau disingkat JMO.

Perubahan aplikasi BPJSTKU menjadi aplikasi JMO telah disosialisasikan melaui YouTube BPJS Ketenagakerjaan.

"Tujuan utama inovasi Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) adalah memberikan kemudahan pelayanan dalam satu genggaman seperti melakukan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT)," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M Izaddin pada keterangan pers, Kamis (14/4).

"Di manapun dan kapanpun tanpa perlu mengunggah dokumen serta akselerasi pelayanan BPJAMSOSTEK semaksimal mungkin bagi peserta dan keluarga,”  jelas Izaddin.

Terkait pemanfaatan aplikasi JMO, Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba memberi apresiasi kepada perusahaan dengan pekerja yang telah memanfaat aplikasi tersebut.

Dari sejumlah perusahaan dengan karyawanya yang telah memanfaatkan aplikasi JMO melalui smatphone salah satunya Kompas Gramedia Group of Retail and publishing.

Bahkan perusahaan penerbitan Kompas Gramedia Group menempati posisi tertinggi di wilayah kerja  Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba dalam utilisasi aplikasi JMO.

Sebagai bentuk apresiasi, Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba memberi plakat penghargaan kepada Kompas Gramedia Group of Retail and publishing yang diwakili HR Remuneration Manager Suprihwihono Setyabudi.

"Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan  atas apresiasinya, setelah mengikuti sosialisasi tentang JMO, kami langsung menyebarkan info aplikasi JMO kepada seluruh unit kerja kami," jelas Didiet, sapaan dari Suprihwihono Setyabudi.

"Semua ini juga dibantu oleh Mas Ikrar Dikara Khalbi (pegawai Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba) yang gencar mensosialisasikan manfaat BPJS K Ketanagakerjaan kepada  para karyawan kami," tambah Didiet.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M Izaddin kembeali menegaskan bahwa sekarang kalau mau daftar peserta BPJS Ketenagakerjaan online, bayar iuran, sampai cek saldo dan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dilakukan melalui palikasi Jamsostek Mobile.

" Aplikasi Jamsostek Mobile dapat diunduh di Google Play Store dan App Store," jelas Izaddin. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

Pekerja Bukan Penerima Upah Diharap Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:35 WIB
Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, dan pelaku UMKM bisa mengikuti program Bukan Penerima Upah (BPU) diharapkan menjadi...
Dok MI

Wapres Siapkan Strategi Terkait Naiknya Hewan Kurban Akibat PMK

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:32 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyiapkan strategi terkait naiknya harga hewan kurban akibat merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)...
Dok.SIG

SIG Perkuat Posisi Pemimpin Pasar dan Jalankan Bisnis Berkeberlanjutan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:30 WIB
SIG mencatatkan total pendapatan sebesar Rp34,96 triliun. Beban pokok pendapatan meningkat 2,8% YoY menjadi Rp24,01...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya