Selasa 15 Maret 2022, 11:49 WIB

Kemendag Berusaha Keras Jaga Stok dan Harga Minyak Goreng

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kemendag Berusaha Keras Jaga Stok dan Harga Minyak Goreng

Ist/Kemendag
Wamendag Jerry Sambuaga saat memantau stok minyak goreng di pasaran.

 

WAKIL Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan bahwa pemerintah melalui Kemendag terus berusaha keras untuk menjaga stok dan harga minyak goreng di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan agar ketersediaan minyak goreng di berbagai daerah segera teratasi. Pernyataan ini dikatakan Wamendag Jerry Sambuaga ketika ditanya wartawan mengenai masalah minyak goreng akhir-akhir ini.

“Intinya kami semua di Kemendag berusaha keras untuk jaga stok. Pak Mendag, saya dan seluruh jajaran Kemendag selalu turun ke setiap daerah untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Kami berharap hal ini bisa teratasi,” kata Wamendag dalam keterangan pers, Selasa (15/3).

Beberapa waktu lalu, Wamendag Jerry Sambuaga beserta jajaran Kemendag memang terlihat melakukan banyak kunjungan, sidak, peninjauan, dan juga operasi-operasi pasar di berbagai daerah yang dikunjungi.

Baca juga: Sidak Ritel Modern, Mendag: Distribusi Minyak Goreng Makin Membaik

Jerry beserta jajaran Kemendag melakukan hal tersebut di Salatiga, Surabaya, Kebumen, Riau, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Medan, Banda Aceh, Batam, Makassar dan wilayah Jabodetabek.

Operasi pasar yang dimaksud adalah menjual minyak goreng dengan harga yang sesuai ketentuan pemerintah. Saat program operasi pasar dilakukan, masyarakat terlihat sangat antusias dan menyambut baik.

Wamendag memanfaatkan momen operasi pasar itu juga untuk menyerap aspirasi masyarakat serta informasi seputar minyak goreng.

Operasi-operasi pasar dilakukan Wamendag dengan menggandeng asosiasi-asosiasi, baik asosiasi produsen minyak goreng, distributor maupun asosiasi peritel seperti Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Upaya ini dimaksudkan Jerry untuk menjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Kemendag dan seluruh stakeholder.

"Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan turun ke setiap daerah setiap hari bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, dan juga dengan menggandeng aparat penegak hukum untuk mengatasi ketersediaan dan harga minyak goreng," tutup Jerry. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. BP Batam

Kepala BP Batam Terima Dianugerah Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya di HUT PP Polri

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:42 WIB
Penghargaan disematkan kepadanya, atas inovasi dan semangat juang dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Batam,...
Ist

Bertemu Dubes Spanyol, Menhub Tawarkan Proyek di IKN Nusantara

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:30 WIB
Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kerajaan Spanyol menawarkan bantuan untuk proyek transportasi di...
Antara

Pertamina: Pembelian BBM Lewat Aplikasi Hanya untuk Roda Empat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:22 WIB
Kendaraan roda empat yang dimaksud mencakup kendaraan pribadi, angkutan konvensional, hingga angkutan daring. Pada tahap awal, kebijakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya