Jumat 08 Oktober 2021, 10:59 WIB

Garuda Ekspansi Jaringan Kargo ke Eropa dan Amerika

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Ekspansi Jaringan Kargo ke Eropa dan Amerika

ANTARA FOTO/Ampelsa
Garuda Indonesia

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia (GIAA) memperluas jaringan pengiriman kargo ke wilayah Eropa dan Amerika dengan menjalin kerja sama air transhipment cargo bersama dengan airline partner dan agen kargo.

Saat ini, Garuda Indonesia menyatakan telah melayani 16 destinasi penerbangan di wilayah Eropa dan Amerika seperti Los Angeles, New York, Dallas, Atlanta, London, Brussels, Frankfurt dan kota-kota lainnya yang dilayani melalui kerja sama dengan 10 airline partner.

"Optimalisasi kerja sama air transhipment cargo ini merupakan komitmen perusahaan dalam memaksimalkan momentum pertumbuhan positif lini bisnis kargo Garuda," ujar Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi dalam keterangannya, Jumat (8/10).

Pertumbuhan angkutan kargo Garuda hingga Juli 2021 tumbuh sebesar 90% dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dengan Air Transhipment Cargo, Garuda kerja sama melalui Special Prorate Agreement, Joint freighter maupun Block Space Agreement bersama airline partner maupun agen pengiriman kargo yang memungkinkan untuk melayani pengiriman internasional diluar jaringan penerbangan yang dilayani.

Baca juga: Dampak Pandemi, Penumpang Garuda Indonesia Hanya 870 Ribu di Semester I-2021

Melalui kerja sama air transhipment cargo, Garuda Indonesia juga menawarkan nilai tambah layanan kepada para pengguna jasanya melalui ragam pilihan layanan pengiriman kargo ke lebih dari 70 destinasi international.

"Kerja sama ini sebagai aksesibilitas layanan kargo udara guna menunjang perluasan pangsa pasar komoditas ekspor nasional," tambah Ade.

Dia menyebut, perluasan kerja sama air transhipment cargo ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah untuk kebutuhan pengguna jasa layanan pengiriman kargo yang dituntut cepat dengan harga yang kompetitif.

"Pengiriman kargo dilaksanakan berdasarkan prosedur pengangkutan yang mengacu kepada regulasi internasional yang ditetapkan oleh International Air Transport Association (IATA),” tukas Ade.(OL-5)

Baca Juga

Dok KBRI Singapura

Menteri Singapura Kagumi Produk Perhiasan RI

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:15 WIB
Dubes Suryopratomo menjelaskan, perhiasan merupakan bagian dari tradisi dan kebudayaan panjang...
Dok Vista Land

PUPR Genjot PSU di Proyek Rumah Subsidi Vista Land

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:15 WIB
Kementerian PUPR saat ini memang tengah mendorong pembangunan PSU berupa jalan lingkungan di sejumlah perumahan...
Dok. Pupuk Kaltim

Terima SPPT SNI, Mitra Binaan Pupuk Kaltim Siap Bersaing Secara Global 

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:08 WIB
Peningkatan daya saing produk lokal melalui penerapan SNI perlu dilakukan untuk menciptakan persaingan usaha yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya