Rabu 14 Juli 2021, 10:40 WIB

Sri Mulyani: 7.652 Pegawai Pajak Terpapar Covid-19 Disiplin Prokes Harga Mati

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Sri Mulyani:  7.652 Pegawai Pajak Terpapar Covid-19 Disiplin Prokes Harga Mati

Ant/Hafidz Mubarak
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

 

MENTERI Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, sejak pandemi covid-19 merebak di Indonesia, sebanyak 7.652 pegawai di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah terpapar virus. Saat ini, sebanyak 2.474 pegawai DJP tengah menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

"Kita sedih dan mendoakan kawan-kawan kita, sebanyak 51 orang telah mendahului kita dan menjadi korban dari covid-19. Semoga mereka husnul khotimah, berakhir dengan kebaikan, dan diberikan tempat terbaik di sisinya," ujarnya dalam Upacara Peringatan Hari Pajak ke-76 secara virtual, Rabu (14/7).

Untuk itu dia menekankan kepada jajaran pegawai pajak tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang berlaku dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal itu mengingat peranan pegawai pajak amat penting dalam menjalankan tugas untuk mengumpulkan penerimaan negara.

"Saya mengajak semua yang hadir hari ini, baik secara fisik, maupun di rumah, di mana pun anda berada, anda harus waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan," pesan Sri Mulyani.

Jajaran pegawai pajak, kata dia, mesti tetap bekerja dengan sepenuh hati dan berhati-hati pada ancaman virus covid-19. Sebab, negara masih membutuhkan penerimaan dari pajak. Apalagi saat ini pajak menjadi instrumen penting dalam membantu masyarakat dan dunia usaha.

"Pajak adalah simbol dari kedaulatan dan kemerdekaan negara, simbol kemandirian suatu bangsa, simbol kegotongroyonggan dari bangsa yang bertujuan menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuh Sri Mulyani.

"Ini adalah cita-cita mulia, dan bisa dijalankan apabila negara merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur memiliki pajak yang kuat," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Kurs Dolar AS Naik Di Tengah Meningkatnya Data Inflasi

Baca Juga

Dok. KMI

PT KMI Raih 2 Penghargaan di Ajang ISDA 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 19 September 2021, 01:27 WIB
Dua kategori penghargaan yang didapat PT. KMI meliputi kategori SDG's 4.3 berupa pelatihan pemagangan bagi siswa/mahasiswa/masyarakat...
DOK Kementrian BUMN

Erick Thohir Minta Lahan Bekas Tambang di Babel jadi Pertanian Rakyat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 00:00 WIB
Komoditas yang akan di tanam adalah...
MI/Andri Widiyanto

Pemerintah Perpanjang Diskon Pajak Penjualan Barang Mewah

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 22:56 WIB
Pemberian insentif diskon 100 persen ini semula berakhir Agustus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya