Jumat 28 Mei 2021, 15:02 WIB

Pelaku UMKM Ikan Hias Dapat Perlindungan dari BPJAMSOSTEK

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pelaku UMKM Ikan Hias Dapat Perlindungan dari BPJAMSOSTEK

Ist
Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikan hias telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

 

SETELAH sukses pameran pertama pada Januari 2021 silam, pameran ikan hias yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Pusat, kembali digelar.

Pameran ikan hias yang berlangsung pada 27-30 Mei 2021 di Pusat Promosi Ikan Hias Johor (UKM Johar Baru, Jakarta Pusat, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma pada Jumat (28/5).

Pemeran ikan hias yang digelar di Jakarta merupakan pameran ikan hias skala nasional karena diikuti dan dihadiri peserta pameran dan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.      

 “Penyelenggaraan acara  dengan Harapan akan menaikkan animo masyarakat dengan edukasi dan mengenalkan ikan hias kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Adi selaku ketua Panitia.

 “Selain itu, lokasi yang menjadi tempat digelarnya event kali ini menjadi pusat promosi wisata ikan hias yang ada di Jakarta Pusat Khususnya Johar Baru,” tmbah Adi.

Selain digelar offline, pameran ikan hias yang menjadi potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) digelar secara online.

“Pada kesempatan kali ini tidak hanya ikan Lohan saja yang dipamerkan, berbagai jenis Ikan hias juga bisa dinikmati para pengunjung, seperti  ikan Cupang, ikan Koi, dan jenis Ikan hias lainnya,” jelas Adi yang menambahkan acara digelar dengan menerapkan dengan protokol kesehatan.

Sebagai ketua panitia pameran ikan hias, Adi menegaskan bahwa seluruh pelaku usaha atau peserta pameran ikan hias telah didaftarkan menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Para pelaku usaha ikan hias yang sebagian besar UMKM menyadari bahwa dalam bekerja atau menjalankan usahanya selalu ada risiko.

“Dengan didaftarkannya pada program BPJAMSOSTEK, para pelaku usaha UKM ikan hias ini dapat mengantisipasi jika terjadi kecelakaan atau kematian,” ucap Adi.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba M Izaddin mengapresiasi dengan para pelaku usaha ikan hias yang telah menjadi peserta program jaminan sosial tenaga kerja.  

 “Kami mengapresiasi dengan didaftarkannya seluruh pelaku usaha UKM ikan hias pada event ini. Sebelumnya BPJAMSOSTEK dengan UKM Ikan Hias Johar baru sudah terjalin kerja sama yang baik,” jelas Izaddin.

“Ke depanya semoga hal positif ini terus berlanjut, karena masih banyak para pelaku UKM yang belum terlindungi saat mereka menjalankan usahanya, sementara semua orang yang bekerja dan menjalankan usaha memiliki risiko saat mereka bekerja,” tutup Izaddin. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

 IAPI Dikukuhkan Jadi Anggota Penuh Akuntan Publik Internasional

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 15:22 WIB
IAPI resmi diakui sebagai organisasi profesi akuntansi (Professional Accountancy Organization - PAO) berkualitas tinggi di antara 180 PAO...
FOTO-FOTO/DOK BAKAMLA

Temukan Cadangan Migas di Natuna Timur, SKK Migas: Ini Sumur Kunci

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 30 November 2021, 15:09 WIB
Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara mengungkapkan, temuan cadangan ini diperoleh melalui pengeboran dua sumur delineasi Singa...
Antara/Ahmad Subaidi.

OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan Industri BPR dan BPRS 2021-2025

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 30 November 2021, 14:20 WIB
Data OJK pada periode Januari-September 2021 aset BPR dan BPRS tmbuh 8,9% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya