Selasa 13 April 2021, 19:51 WIB

Adaptasi Di Era Digital Jadi Keharusan

Widhoroso | Ekonomi
Adaptasi Di Era Digital Jadi Keharusan

DOK BFI Finance
Acara 'Virtual Launching BFI Connect' yang berlangsung secara daring, Selasa (13/4).

 

REVOLUSI Industri 4.0 merupakan siklus proses produksi dengan teknologi dan konektivitas menjadi titik pijak utama. Peran sumber daya manusia dalam proses produksi akan lebih efisien dengan bantuan mesin yang membuat seluruh proses produksi menuju otomasi yang efisien.

Hal tersebut diungkapkan Digital & Business Development Head BFO Finance, Yefta Bramiana dalam 'Virtual Launching BFI Connect' yang berlangsung secara daring, Selasa (13/4). Menurutnya, salah satu ciri yang paling terlihat dari Revolusi Industri 4.0 adalah pemanfaatan data dan teknologi sebagai landasan operasional.

"Secara keseluruhan, Revolusi Industri 4.0 ini bisa kita rasakan dari empat prinsip besarnya yakni interkoneksi, transparansi informasi, pengambilan keputusan secara desentralisasi, serta pengunaan teknologi tinggi," ungkapnya.

Di era digital seperti saat ini, jelasnya, melakukan adaptasi terhadap perubahan menjadi hal yang mutlak. Hal ini juga yang dilakukan BFI Finance.

Menurut Bramiana dalam kerja-kerja sebelumnya, batasan-batasan geografis seringkali menjadi beban anggaran bagi sebuah industri. Namun dengan adanya percepatan teknologi maka jarak dan waktu dipraktiskan dalam satu langkah.

"Hal inilah yang ditawarkan BFI Connect. Kami berupaya mengintegrasikan layanan dan produk BFI Finance ke dalam platform digital milik para mitra," ungkopnya.

Menurutnya, dengan BFI Connect kerja sama melalui platform digital mitra, baik itu perusahaan rintisan (start-up), e-commerce, korporasi, maupun individu akan semakin efisien.

"Saat ini, BFI Connect menyediakan empat layanan utama yakni pengiriman data pengajuan pembiayaan, kalkulator simulasi perhitungan pembiayaan, status terkini atas pengajuan pinjaman dan jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan yang disetujui," ungkapnya. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Antara

Belanja Lebaran Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 13 Mei 2021, 17:15 WIB
Mengacu data pemerintah, perputaran uang THR Idulfitri diperkirakan mencapai Rp150 triliun. Dibandingkan PDB 2020, dana putaran THR...
Ist

Kang Emil dan Keluarga Rayakan Lebaran di Rumah Dinas

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 14:56 WIB
Kang Emil mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat bersilahturahmi pada momen...
Dok. Pribadi

Arsjad Rasjid: Semoga Lebaran Membawa Babak Baru yang Lebih Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 13 Mei 2021, 14:55 WIB
Arsjad Rasjid yang juga calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 ini, juga mengajak masyarakat untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya