Rabu 16 Desember 2020, 04:35 WIB

PGN Raih Dua Penghargaan BPH Migas

(RO/E-3) | Ekonomi
PGN Raih Dua Penghargaan BPH Migas

DOK PERTAMINA

 

PT Perusahaan Gas Negara Tbk selaku subholding gas PT Pertamina (Persero) mendapatkan apresiasi dari BPH Migas atas keberhasilan mengoptimalkan peran dengan program untuk mewujudkan ketahanan energi melalui pengelolaan gas bumi. Apresiasi itu diberikan pada malam puncak Penghargaan BPH Migas 2020 di The Westin, Jakarta, Selasa (8/12).

PGN meraih dua penghargaan. Yang pertama sebagai badan usaha pembayar iuran terbesar di sektor gas bumi. Penghargaan itu diraih PGN bersama anak perusahaan, PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Transportasi Gas Indonesia (TGI).

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada badan usaha di sektor hilir migas atas kontribusi pembayaran penerimaan negara bukan pajak (PNPB) dari iuran badan usaha, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2019.

Penghargaan kedua diraih PGN bersama PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai sebagai badan usaha pelaksana penugasan jargas rumah tangga. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan PGN dalam pelaksanaan penugasan program jaringan gas yang lebih bersih, murah, dan aman dari pemerintah melalui jaringan pipa untuk rumah tangga dan pelanggan kecil.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas atas apresiasi yang telah diberikan. Semoga ke depannya, kerja sama baik antara PGN dan pemerintah dapat semakin solid dalam rangka mengoptimalkan utilisasi gas bumi. Apresiasi ini juga memacu semangat PGN untuk meningkatkan komitmen dalam melaksanakan berbagai program pemanfaatan gas bumi yang berkelanjutan sehingga kontribusi berupa iuran usaha gas bumi juga akan terus meningkat," ujar Direktur Komersial PGN, Faris Aziz, Kamis (10/12).

Faris melanjutkan, PGN siap mendukung fokus besar BPH Migas, khususnya dalam mewujudkan energi berkeadilan melalui penetapan harga gas untuk rumah tangga dan pelanggan kecil, serta penyambungan pipa jaringan gas menyeluruh. (RO/E-3)

Baca Juga

Antara

Setelah Idulfitri, Peredaran Uang Elektronik Alami Kenaikan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:55 WIB
Di lain sisi, pelambatan terjadi pada mayoritas komponen M1 dan uang kuasi. Adapun M1 meliputi uang kartal yang dipegang masyarakat dan...
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Teten Masduki Keluhkan Biaya Sertifikasi UMKM dari Badan POM

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:33 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa biaya sertifikasi izin edar produk dari Badan POM masih terlampau...
ANTARA

Jadi Dewan FAO, Momentum RI Perkuat Ketahanan Pangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:30 WIB
Dengan menjadi anggota dewan FAO, Indonesia dapat membuka peluang besar untuk melakukan koreksi sekaligus berkontribusi pada kebijakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya