Sabtu 05 Desember 2020, 01:07 WIB

Apartemen Dibawah Rp200 Juta Jadi Incaran Pencari Properti

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Apartemen Dibawah Rp200 Juta Jadi Incaran Pencari Properti

Dok. Diamondland
Dimulainya penjualan Apartemen Gucii

 

DITENGAH pandemi covid-19, pasar properti dengan harga dibawah Rp200 juta tentunya sangat menarik bahkan menjadi incaran bagi konsumen. Ketatnya persaingan bisnis membuat pengembang berupaya untuk tetap eksis, terutama dalam hal penjualan properti.  

PT. Diamondland Citra Propertindo,TBK mulai menawarkan proyek terbarunya yakni Gucii 1 Apartment, di atas lahan 10.000 meter per segi ini di kawasan perumahan D;marco Residence, di Jalan Raya Bogor, Cilodong, Depok Jawa Barat.  

Dengan nilai proyek sebesar Rp150 miliar, pengembang menargetkan penjualan sebesar Rp300 milliar. Untuk tahap awal, Gucci 1 Apartment membuka Nomor Urut Pesanan mulai Sabtu (5/12), senilai 1 juta rupiah dengan target hanya 300 nomor pertama dan selanjutnya bisa melakukan booking pada Februari 2021. 

Managing Director Diamondland Development IG Putu Wingara menjelaskan, apartemen low rise ini ditawarkan dengan harga perdana Rp139 juta. Penawaran harga tersebut ditawarkan mengingat kondisi ekonomi saat ini. Meski terbilang murah, namun apartemennya tidak  murahan.

“Unit apartemen yang ditawarkan Rp139 juta sudah termasuk PPN, pada saat NUP yang akan digelar ini hanya 25 unit. Setelah itu sudah terjual, maka harganya akan naik,” ujar Putu. 

Pemberian NUP ini, lanjut Putu, akan menguntungkan para pembeli properti. Harga properti milik pemegang NUP akan lebih murah. Karena ini merupakan salah satu bentuk promo yang ditawarkan kepada konsumen. 

Gucii 1 Apartment merupakan apartemen lowrise yang berdiri di atas tanah 10.000 m2. Terdiri dari 18 tower  merangkum 1.600 unit apartemen dan masing-masing tower memiliki 4 lantai.  Gucii 1 Apartment terdiri dari 3 type, yaitu  Studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom. 

“kita harapkan dengan 1.600 unit tersebut akan terserap dalam waktu tiga tahun sampai empat tahun,”ujarnya optimis. 

Baca juga : Sinar Mas Land Raih Gold Winner di FIABCI REI Excellence Awards

Untuk pembangunannya sendiri, Putu mengungkapkan bahwa pembangunan apartemen ini akan dimulai kuartal pertama 2021. Rencananya akan selesai dalam waktu 18 bulan. 

Berada di kawasan yang sangat strategis serta didukung dengan kawasan sekitar yang sudah ramai, Gucii 1 apartemen menargetkan kalangan menengah, apalagi lokasi proyek dekat dengan kawasan industri dengan gaji karyawannya sekitar Rp5 juta-an per bulannya.

Direktur Sales dan Marketing Diamondland Development Tony Hartono, mengatakan, Gucii Apartment cocok untuk millenial yang ingin berinvestasi.

Harga sangat affordable hanya Rp139 jutaan sudah memiliki unit yang dapat disewakan kembali sehingga menambah pemasukkan baru. Investasi tepat, harga hemat” ujarnya.

Keunggulan lain dari Gucii 1 yakn  lokasinya mudah dijangkau dari terminal Jatijajar, tol cijago dan stasiun commuterline Cibinong. Serta sejumlah pusat perbelanjaan salah satunya. Cibinong City Mall. 

Tony menambahkan nilai investasi Gucii 1 juga semangkin menarik, dengan kedekatan universitas Islam Internasional Indonesia. 

“Dengan harga sewa hunian sejenis dengan luas 2,5 x 4 meter persegi berkisar Rp1,5-2 jutaan, sehingga angsuran bisa ditutupi dari sewa tersebut,” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

BEI Implementasikan IDX Industrial Classification

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:39 WIB
BEI mengimplementasikan klasifikasi industri baru pengganti Jakarta Stock Industrial Classification (JASICA), yaitu IDX Industrial...
Dok.Istimewa

Pengembang Properti Dituntut Inovasi Rilis Proyek Anyar

👤Heryadi 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:13 WIB
Di masa pandemi ini peluang penjualan properti masih terbuka selama pengembang mampu melihat peluang yang...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jokowi Minta BKPM Cari Investasi Senilai Rp900 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Target yang tinggi tersebut, dikatakan Bahlil, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh pemerintah yang sudah berjalan saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya