Rabu 14 Oktober 2020, 11:04 WIB

PT Martina Berto Umumkan Perubahan Susunan Direksi

mediaindonesia.com | Ekonomi
PT Martina Berto Umumkan Perubahan Susunan Direksi

Ist
PT Martina Berto, Tbk (MBTO) belum lama ini mengadakan RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa).

 

PT Martina Berto, Tbk (MBTO) belum lama ini mengadakan RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) yang salah satu agendanya adalah mengenai perubahan susunan pengurus. Untuk memperkuat tim direksi, rapat memutuskan, menyetujui, dan mengangkat Kilala Tilaar sebagai Direksi Perseroan.

Perseroan melihat Kilala Tilaar merupakan figur yang tepat untuk memimpin perusahaan. Kilala Tilaar sendiri memiliki latar belakang pendidikan Master Of Business Administration dalam bidang Marketing Concentration dari Suffolk University, Boston  dan pada tahun 2004 menyelesaikan pendidikan Management & Administration dari Harvard University, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Kilala Tilaar menjabat sebagai Direksi dan Komisaris di beberapa unit usaha milik Martha Tilaar Group (perusahaan induk dari Perseroan), serta menjabat sebagai Direktur Kreatif dan Inovatif di Martha Tilaar Group.

Dengan fokus pada kegiatan penelitian dan inovasi kekayaan sumber daya keanekaragaman hayati di Indonesia, melalui unit-unit usaha Martha Tilaar Group, Kilala ingin membawa produk yang alami, organik, dan halal sebagai warisan lokal bangsa ke pasar global.

Ia menginisiasi gerakan Clean Beauty yang diwujudkan dengan mereformulasi sejumlah produk agar lebih aman dan nyaman digunakan.

Saat ini produk-produk baru keluaran PT Martina Berto telah mengusung konsep clean beauty. Selain bebas paraben, BHT, dan Mineral Oil, produk-produk tersebut juga sudah mendapatkan sertifikat halal dan melalui uji dermatologis.

Untuk pendekatan inovatif,  berkat kerja keras Kilala dan tim Martha Tilaar Innovation Centre, Martha Tilaar Group berhasil menerima Anugerah Abyudaya Award dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017. Kilala juga tercatat sebagai anggota Intercolor mewakili Indonesia melalui Martha Tilaar Foundation.

PT Martina Berto optimistis pergantian di management dapat membawa angin segar dan semangat baru, serta  perubahan positif. Melalui kepemimpinannya, Kilala banyak melakukan terobosan dan inovasi. Salah satu contoh nyata adalah dengan melakukan pengembangan produk untuk menghadapi pandemi Covid-19, antara lain dengan memproduksi hand sanitizer, hand gel, dan hand wash.                                                                               

Dalam waktu dekat, PT Martina Berto juga akan memproduksi FMCG yang berfokus pada produk Pembersih Rumah Tangga dan juga meluncurkan minuman kesehatan herbal, serta memperkuat kategori skin care, body care, hair care.

Tak hanya itu saja, melalui Martha Tilaar Innovation Centre, PT Martina Berto berkomitmen mengolah kekayaan alam agar menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi. Hadir dalam bentuk bahan baku alami natural active ingredients asli Indonesia, produk tersebut diberi nama Berto Extract. 

Selain memenuhi kebutuhan internal, Berto Extract juga dipasarkan ke industri kecantikan lokal dan mancanegara. Untuk distribusi Berto Extract ke luar negeri dilakukan oleh Clariant, perusahaan kimia terkemuka yang telah lama menjalin kerja sama dengan PT Martina Berto.(RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Pemerintah Tawarkan Tiga Proyek Energi Terbarukan kepada Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:44 WIB
KBRI Tokyo akan terus mendorong kerja sama konkret di sektor energi terbarukan untuk lebih memperkuat komitmen bilateral...
ANTARA

Pemerintah Fokus Hilirisasi Industri Minyak Kelapa Sawit

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:42 WIB
Melalui kebijakan hilirisasi, pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi pusat produsen produk turunan minyak sawit di dunia pada tahun...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bentuk Satgas Khusus, Sandiaga Bakal Permudah Perizinan Usaha UMKM

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:27 WIB
para pelaku UMKM mengaku keberatan dengan sejumlah persyaratan serta ketentuan perizinan usaha yang ditetapkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya