Senin 22 Juli 2019, 22:35 WIB

Mantapkan Kampung Wirausaha melalui Brainstorming Mitra Binaan

Syarief Oebaidillah | Ekonomi
Mantapkan Kampung Wirausaha melalui Brainstorming Mitra Binaan

Ist
Para peserta Kampung Wirausaha Garudafood.

 

GUNA meningkatkan efektivitas penyelenggaraan program Kampung Wirausaha Garudafood, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk menggelar brainstorming dengan pendekatan coaching bagi puluhan mitra binaan di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta, akhir pekan lalu.

Program Kampung Wirausaha Garudafood ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial korporasi (CSR) Garudafood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat dengan target utama adalah ibu-ibu rumah tangga.

Adapun tujuannya adalah untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, membuka peluang usaha, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Kegiatan ini dihadiri Andika Rajasa, Head of Development PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, dan Budi Suaka Wiwaha, Region Head PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk sharing atau berbagi pengalaman dan tips yang dapat digunakan oleh peserta, memahami manajemen penjualan sekaligus menampung aspirasi dari kelompok mitra binaan. Juga untuk mengakomodasi kebutuhan kelompok agar menjadi lebih baik lagi serta menggali solusi terhadap permasalahan yang ada saat menjalankan program dijalankan sehingga program dapat berjalan secara efektif dan berdampak positif bagi penerima manfaat.


Baca juga: Pemerintah bakal Bangun KEK di Wilayah Jawa


"Program ini merupakan peluang bagi ibu-ibu untuk menambah penghasilan mereka, melalui semangat kewirausahaan yang kami tularkan. Kami memberikan berbagai macam pelatihan soft skill dan hard skill sebagai bekal mereka," kata Andika Rajasa, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/7).

Menurutnya, pihaknya juga melakukan berbagai perbaikan sistem di internal sehingga dapat melakukan monitoring lebih baik lagi. Pihaknya juga mengundang pemandu profesional untuk membantu kaum ibu memaksimalkan performanya, dan bergerak maju dari tempat mereka sekarang, dan merancang perubahan untuk mencapai tingkatan yang mereka inginkan.

"Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya program ini, karena kami merasa didengarkan dan dibiasakan untuk berpikir mencari solusi terbaik terhadap setiap permasalahan yang kami hadapi. Ketekunan, keuletan dan kreativitas menjadi fokus saya saat ini, tidak hanya fokus pada hal penjualan saja," ujar Ratna, salah satu peserta program Kampung Wirausaha Garudafood.

Garudafood berharap ke depannya seluruh mitra binaan dapat mandiri secara kelompok maupun individu, tentu ini menjadi tantangan bersama untuk mewujudkan hal tersebut karena fokus CSR Garudafood menekankan kepada kemandirian program dan dapat terus berkesinambungan. (RO/OL-1)

 

Baca Juga

MI/MOH IRFAN

Konsumsi Premium Susut, Pemerintah bakal Subsidi Pertalite

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:46 WIB
"Premium itu sudah sedikit di kita, sekitar 0,3%. Itu nanti akan secara natural akan habis dan kemudian Pertalite yang akan...
 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

DPR Desak Perbaikan Tata Kelola Batu Bara untuk Tanggulangi Krisis

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:45 WIB
Salah satu penyebab kritisnya pasokan batu bara nasional, dipacu oleh kenaikan harga batu bara di...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Holding dan Dua Subholding di Bawah PLN Ditargetkan Rampung pada 2025

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:33 WIB
"Kita akan tuntaskan ini di tahun ini. Enam bulan sebelum akhir tahun kita akan ada virtual holding seperti yang kita lakukan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya