Kamis 18 Juli 2019, 22:33 WIB

BGR Logistics Gandeng 2 BUMN Perkuat Jasa Logistik Indonesia

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
BGR Logistics Gandeng 2 BUMN Perkuat Jasa Logistik Indonesia

Dok. BGR Logistics
Kerja sama BGR Logistics dengan PT. Pos Indonesia dan PT. Pos Logistik

 

DALAM rangka memperkuat layanan dan bisnis logistik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pos Logistik Indonesia yang berisikan pemanfaatan potensi masing-masing pihak.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dengan Direktur Utama Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono, dan Direktur PT Pos Logistik Indonesia Yuzon Erman, serta disaksikan oleh Deputi Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro di kantor Kementerian BUMN.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo menjelaskan, ppenandatanganan nota kesepahaman itu merupakan bentuk sinergi BUMN dalam rangka optimalisasi jasa dan layanan logistik secara bersama-sama.

Baca juga : Perkuat Ekosistem Logistik, BGR Logostocs Gandeng PT. PTP

Hal ini didasari upaya BGR Logistics yang tengah mengembangkan bisnis retail berbasis aplikasi untuk limbah elektronik rumah tangga atau yang akan disebut aplikasi Barang Bekas Elektronik Rumah Tangga (Babel).

“Dengan jaringan Pos Indonesia yang memiliki kantor perwakilan hingga di area kota, tentunya akan menjadi potensi jika adanya kerjasama antara BGR Logistics dengan Pos Indonesia yang dapat berperan menjadi pick up pool nantinya,” terang Kuncoro dalam keterangan tertulisnya.

Dengan sinergi ini, BGR Logistics dan Pos Indonesia juga dapat menjalankan kerjasama pendayagunaan aset seperti pengembangan Pusat Logistik Berikat (PLB) oleh Pos Indonesia di kawasan milik BGR Logistics.

Dari sisi IT, BGR Logistics dan Pos Logistik dapat saling melakukan transfer pengetahuan terkait Warehouse Management System (WMS) yang dimiliki agar dapat dikembangkan lebih baik lagi kedepannya untuk menunjang kegiatan bisnis logistik masing-masing perusahaan.

“Selain itu, BGR Logistics dengan Pos Indonesia dan Pos Logistik dapat juga melakukan kerjasama penanganan pekerjaan logistic secara bersama-sama untuk berbagai komoditas dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) agar senantiasa dapat meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan,” tandasnya. (RO/OL-7)

 

Baca Juga

Antara

Mendag Klaim Harga Minyak Goreng Curah Sudah Rp14 Ribu per Liter

👤M. Ilham Ramadhan Avisena/Andhika prasetyo 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:39 WIB
Kendati demikian, pemerintah tetap menyalurkan minyak goreng curah murah kepada masyarakat di sejumlah wilayah...
Dok. Pribadi

Program Juragan Lele Sandiaga Uno Berhasil Dorong Warga Buka Usaha

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:08 WIB
“Lewat program Juragan Lele Budidaya ikan dalam ember (Budikdamber), salah satu warga Pesanggrahan berhasil menciptakan peluang...
AFP/Rami al Sayed.

Kapal Tanker Minyak Iran Ketiga Tiba di Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:35 WIB
Perjanjian tersebut telah terbukti penting bagi kedua negara. Maklum, ekonomi mereka berjuang di bawah sanksi Barat yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya