Jumat 21 Januari 2022, 10:15 WIB

Idgitaf Rilis Mini Album Semoga Sembuh

Fathurozak | Weekend
Idgitaf Rilis Mini Album Semoga Sembuh

dok: Idgitaf
Penyanyi pendatang baru Brigita Sriulina Meliala (Gita) atau lebih tenar dengan nama Idgitaf.

 

Penyanyi pendatang baru Brigita Sriulina Meliala (Gita) atau lebih tenar dengan nama Idgitaf, merilis mini album bertajuk Semoga Sembuh. Mini album tersebut berisi lima lagu, Berlagak Bahagia, Sekuat Sesakit, Takut, Kasur Tidur, dan Semoga Sembuh. Semua lirik lagu di mini album tersebut ditulis Gita, dengan menggandeng Ezra Mandira (Hivi!) sebagai produsernya.
 
Gita sebelumnya tenar berkat platform berbagi video Tiktok, lewat konten-konten cover lagu. Lewat konten musiknya, ia pun lalu mendapat banyak atensi dari publik, dan kemudian beberapa kali berkolaborasi dengan musisi seperti Budi Doremi. Tidak bisa dipungkiri platform media sosial itu banyak membantu Gita untuk akhirnya terjun ke industri musik. Dengan berbagai kiat dan strategi yang ditemukannya, ia pun konsisten memproduksi konten musik yang bisa digemari banyak orang.
 
“Sekarang pas udah di gerbang industri musik, ya aku berjuang sendirian. Karena sudah viral, banyak penonton, sekarang apa? Mau tidak mau ya harus memberikan karya, yang menunjukkan sisi diriku sebenarnya,” kata Gita dalam konferensi pers virtual sesi mendengarkan mini album Semoga Sembuh, Kamis, (20/1).
 
Diceritakan Gita, ia sebenarnya sudah terbiasa menulis lirik sejak SMA. Saat itu, ketika pelajaran seni musik, dirinya tidak jago main instrumen atau membaca not balok. Tapi, ketika ada tugas bikin musik, dirinya menikmati saat membuat lirik. Pada mini album Semoga Sembuh, disebutkannya sebagai karya yang merangkum perjalanannya selama 2021.
 
“Secara garis besar, mini album ini merupakan cerita aku pada 2021. Aku dihadapkan dengan momen dalam hidup yang wow! Gila! Aku pikir enggak akan ada masalah seperti itu. Itu ada momen jatuh iya, bahagia juga. Semua tercampur,” kenangnya.
 
Gita menambahkan, sebagai yang baru masuk ke industri hiburan, banyak yang belum dipahaminya. Sehingga ia bersama tim manajemennya saling menerka agar tidak salah jalan.
 
“Banyak dinamika di industri yang mempengaruhi diriku. Jadi kalau bisa dikatakan, di mini album itu ya ada masalah personal dan masalah karier. Itu yang dituangkan di dalam lagu.”
 
Untuk mematangkan karakter vokal, Gita pun bekerja sama dengan Barsena sebagai direktur vokal. Menurutnya, Barsena mampu memberikan pedoman dalam eksplorasi karakter vokalnya. Mini album Semoga Sembuh akan dirilis secara publik pada 21 Januari di seluruh platform streaming musik digital. (M-4)

Baca Juga

123RF

Ini Lo Manfaat Bermain Gim Terhadap IQ

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:49 WIB
Penelitian terhadap ribuan anak di AS melihat korelasi antara durasi bermain gim dan tingkat...
MI

Sudoku edisi 15 Mei 2022

👤MI 🕔Minggu 15 Mei 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ikut Demo

👤M. Tiyok 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:55 WIB
MAU kemana Jon, bawa pisau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya