Sabtu 17 April 2021, 20:10 WIB

Studi: 83% Generasi Milenial Ingin Emoji Lebih Wakili Keragaman

Putri Rosmalian Oktaviani | Weekend
 

Sebuah studi yang dilakukan oleh Adobe menemukan fakta 83% pengguna emoji yang kerap digunakan dalam aktiviotas di media sosial di ingin agar gambar digital tersebut bisa lebih kaya dan mewakili keberagaman manusia. Mulai dari ras hingga orang dengan disabilitas.

Dilansir dari cnn.com, Sabtu, (17/4), studi berjudul Global Emoji Diversity & Inclusion tersebut dilakukan dengan melibatkan tujuh ribu responden dari tujuh negara. Seluruhnya ialah Amerika Serikat, Inggris Raya, Jerman, Jepang, Prancis, Australia, dan Korea Selatan.

Selain keinginan untuk peningkatan keragaman, studi tersebut juga menyatakan hanya 37% orang dengan disabilitas merasa puas dan terwakili ekspresi tubuhnya dengan emoji yang ada saat ini.

"Keragaman budaya menjadi kategori pertama yang diinginkan oleh reaponden untuk lebih ditingkatkan variasinya. Diikuti oleh umur dan ras," ujar typeface designer dan font developer Adobe, Paul Hunt.

Hunt mengatakan, umumnya responden yang ingin agar emoji diperkaya pilihannya ialah mereka yang masuk kategori gen Z/milenial atau mereka yang lahir dalam rentang waktu tahun 1995 sampai dengan tahun 2010.

Dari wilayah Amerika Serikat dan Inggris Raya, yang menginginkan adanya variasi lebih banyak pada emoji 80% ialah warga dengan ras kulit hitam. Angka itu menjadi yang tertinggi diikuti warga Anerika Latin sebesar 78%, dan warga Asia sebesar 71%.

Umumnya mereka menginginkan lebih banyak variasi dalam hal ciri fisik tubuh, mulai  warna kulit, gaya rambut, gaya berbusana, hingga bentuk dan ukuran tubuh. (M-4)

Baca Juga

Dok.Ist

Ikuti Ini agar Jadi Generasi Sandwich yang Sukses

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 06:00 WIB
Kunci suksesnya tiga; Pertama, mengelola keuangan secara tepat. Kedua, disiplin menabung dan investasi. Ketiga, mengubah...
MI/Fathurrozak

Sukses di Digital, Produsen Minuman Lokal ini Buka Gerai di New York

👤Fathurrozak 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:10 WIB
Setelah berhasil mendapatkan pemasukan 70% secara digital, tahun ini merek minuman manis kekinian Teguk berekspansi ke pasar global. Per 17...
AFP/Space Perspective

Apakah Ada Planet Selain Bumi yang Memiliki Oksigen?

👤Devi Harahap 🕔Senin 03 Oktober 2022, 09:51 WIB
Atmosfer bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang dapat menopang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya