Rabu 05 Agustus 2020, 15:00 WIB

Butet hingga Reza Bintangi Pementasaan Keluarga Terdampak Pandemi

Bagus Pradana | Weekend
Butet hingga Reza Bintangi Pementasaan Keluarga Terdampak Pandemi

Instagram @titimangsafoundation
Pementasan Teater Rumah Kenangan berkisah tentang keluarga yang mengungkap rahasia masa lalu, selama terpaksa berkumpul lagi akibat pandemi.

 

BAGI banyak keluarga, salah satu hikmah pandemi covid-19 adalah membuat mereka berkumpul. Di sisi lain, keterpaksaan mengurangi kegiatan di luar rumah membawa suasana baru di antara anggota keluarga.

Ada kebiasaan-kebiasaan yang sebelumnya tidak disadari, menjadi terlihat. Bahkan ada pula rahasia-rahasia yang terungkap.

Hal terakhir itu pula yang diangkat di pementasan teater bertajuk Rumah Kenangan. Dibintangi sederet aktor kawakan, seperti Butet Kartaredjasa, Reza Rahadian, Happy Salma, Ratna Riantiarno, Susilo Nugroho (Den Baguse Ngarso), hingga Wulan Guritno, pementasan ini berkisah tentang enam orang yang terikat persaudaraan yang terpaksa kembali di satu rumah akibat pandemi.
 
Selama itu, interaksi enam tokohnya membangkitkan kisah-kisah masa lalu, termasuk yang rahasia. Disutradari oleh sastrawan Agus Noor dan dipersembahkan oleh Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation, pementasan ini akan digelar tanpa penonton. Pementasan berlangsung secara daring di www.indonesiakaya.com pada 15-16 Agustus 2020 pukul 20:00 wib.

Mengenai keterlibatannya, Butet, mengaku amat antusias. "Terakhir saya main teater dalam disiplin realisme terjadi empat belas tahun lalu, turut memainkan 'Kunjungan Cinta' bersama Teater Koma. Disutradarai Mas Nano Riantiarno, manggung di Graha Bakti Budaya TIM, 15 malam berturut-turut. Bagi saya itu kesempatan terbaik," ungkap Butet dalam sebuah unggahan di akun Facebooknya, Selasa (4/8). 

"Tentu ini sangat berbeda dengan permainan ala Teater Gandrik. Kalau Gandrik sih main secara ugal-ugalan. Realis yang full deformasi, ndlewernya suka kebablasan," sambungnya.

Butet juga merasa sangat senang karena mendapatkan kesempatan berduet langsung dengan Ratna Riantiarno, istri dari mendiang legenda teater Indonesia, Nano Riantiarno.

"Yang menyenangkan, dalam drama Rumah Kenangan ini saya berpasangan lagi dengan Mbak Ratna Riantiarno," aku Butet. (M-1)

Baca Juga

Ryan Green/Universal Pictures/Detroit Times

Kembalinya Teror di Penghujung Oktober

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:00 WIB
Film ke-11 waralaba Halloween kali ini disebut memiliki jumlah kematian tertinggi daripada film-film...
Dok: IDN Pictures

Fajar Nugros Bakal Sutradarai Srimulat The Movies

👤Retno Hemawati 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:05 WIB
Fajar Nugros menyambut inisiasi ini dengan sangat...
Dok Film Kadet 1947

Film Kadet 1947 Rilis Poster Resmi saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:26 WIB
Poster ini membawa sentuhan hangat persahabatan para kadet yang berjuang untuk Indonesia, dan nuansa optimisme dari langit cerah yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya