Sabtu 31 Desember 2022, 07:20 WIB

Dongkrak Nilai Aset Kripto, KunciCoin akan Final Burn 36 Miliar $KUNCI pada 4 Januari 2023

Mediaindonesia.com | Teknologi
Dongkrak Nilai Aset Kripto, KunciCoin akan Final Burn 36 Miliar $KUNCI pada 4 Januari 2023

Dok. KunciCoin
Final burn $KUNCI pada 4 Januari

 

ASET kripto, KunciCoin mengawali langkah strategis di awal 2023 pada 4 Januari 2023 dengan melakukan Final Burn 36 miliar $KUNCI. Final Burn 36 miliar $KUNCI itu merupakan 90% dari 40 miliar $KUNCI total supply yang akan dibakar atau coin burn. 

Final Burn itu merupakan jawaban dari KunciCoin dalam semakin memberikan transparansi, kejelasan, dan keterbukaan dari pertanyaan, pandangan, dan persepsi atas peredaran $KUNCI di market kripto dan blockchain Indonesia serta global.

KunciCoin sebelum Final Burn sudah melakukan empat kali coin burn. Pada 2022, coin burn KunciCoin pertama sebesar 50 miliar $KUNCI, coin burn KunciCoin kedua sebesar 5 miliar $KUNCI, dan coin burn KunciCoin ketiga sebesar 5 miliar $KUNCI, dan coin burn KunciCoin keempat sebesar 2.5 miliar $KUNCI. 

Langkah melakukan Final Burn KunciCoin sebesar 36 miliar $KUNCI secara otomatis akan semakin mengurangi jumlah suplai $KUNCI yang beredar di market dari pertama kali 100 miliar saat $KUNCI diluncurkan hingga hanya akan tersedia 4 miliar $KUNCI di peredaran market.

Co-Founder KunciCoin JokoCrypto mengatakan, Final Burn KunciCoin ini merupakan salah satu langkah KunciCoin dalam memberikan transparansi, kejelasan, dan keterbukaan KunciCoin atas pandangan dan persepsi masyarakat atas jumlah token $KUNCI yang beredar di market. 

"Selain itu dengan melakukan Final Burn KunciCoin akan membuat semakin terbatasnya jumlah token yang ada di market dan final supply kali ini sudah kami perhitungkan dengan baik sehingga kami harap dapat memenuhi kebutuhan untuk berbagai use case yang sudah kami launch dan yang akan segera kami luncurkan juga di waktu mendatang," katanya. 

Baca juga : Pintu Academy: The Fed Tetap Pertahankan Kenaikan Suku Bunga 

Coin Burn dalam ekosistem kripto dan blockchain merupakan istilah yang menggambarkan proses pembakaran untuk menghilangkan koin secara permanen dari peredaran di market dengan cara dibuang ke wallet address yang mati, sehingga koin tersebut tidak dapat digunakan kembali. 

Mengurangi jumlah suplai dengan melakukan coin burn secara otomatis akan mendongkrak harga $KUNCI semakin bernilai.  

KunciCoin sebelum melakukan Final Burn KunciCoin, telah meluncurkan dua produk dan layanan sebagai use case yaitu Qoinpay dan KunciPlay. 

Qoinpay merupakan aplikasi utilisasi aset kripto berbasis blockchain dan QRIS pertama di Indonesia sedangkan KunciPlay merupakan inovasi layanan digital platform aplikasi musik streaming pertama di Indonesia dalam format NFT berbasis blockchain.

"Final burn KunciCoin diharapkan dapat semakin menunjang visi KunciCoin dalam menginformasikan bahwa kripto lokal dapat bersaing dan memiliki value di ekosistem market kripto global dan berbagai pengembangan produk dan layanan yang dilakukan oleh KunciCoin merupakan bagian dari cara memberikan edukasi kepada publik mengenai perkembangan teknologi berbasis blockchain dan kripto yang dapat dipergunakan dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada serta menepis anggapan miring mengenai kemampuan developer Indonesia mengembangkan sektor industri kripto dan blockchain," pungkaa JokoCrypto. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Ist

Shure Tawarkan Solusi AV Conferencing dengan Stem Ecosystem

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:07 WIB
Sepertiga rapat perusahaan memiliki masalah teknis dan para pengguna sering menghadapi kesulitan saat bekerja dengan teknologi...
Ist

Shure Tawarkan Solusi AV Conferencing dengan Stem Ecosystem

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:06 WIB
Sepertiga rapat perusahaan memiliki masalah teknis dan para pengguna sering menghadapi kesulitan saat bekerja dengan teknologi...
DOK PT KIIP KIIP INDONESIA

FW5 Charging Magnetic Cooler Punya Fitur Pendingin

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 18:33 WIB
Cooling dimaksudkan untuk tetap menjaga suhu ponsel pintar tetap stabil tengah diisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya