Kamis 01 September 2022, 19:38 WIB

Ingin Nongkrong di Kafe atau Resto, Bisa Reservasi via Aplikasi Ini

mediaindonesia.com | Teknologi
Ingin Nongkrong di Kafe atau Resto, Bisa Reservasi via Aplikasi Ini

Ist
Peluncuran aplikasi VIPE di Milennium Centennial Center Tower, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

 

POLA hidup masyarakat mengalami perubahan seiring munculnya pandemi covid-19. Perubahan itu sangat terasa saat masyarakat mulai  diperbolehkan melakukan aktivitas. Saat ini, aktivitas masyarakat semakin akrab dengan dunia digital.

Kondisi itu dimanfaatkan perusahaan rintisan (startup) VIPE untuk meluncurkan aplikasi baru yang bergerak di bidang jasa reservasi. Aplikasi itu bisa diunduh di Apps Store maupun Google Play Store.

Peluncuran VIPE dilaksanakan di Milennium Centennial Center Tower, Jakarta, Kamis (1/9). Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusuf Affandi.

Menurut Affandi, aplikasi VIPE sangat membantu para pelaku usaha kreatif untuk mempermudah promo dan manajemen bisnis. Karena, banyak fitur dan manfaat untuk pengguna juga pemilik bisnis seperti kafe, restoran, beauty spa, barber, hingga tempat sarana olahraga.

Acara ini juga mengundang penggerak usaha muda dan beberapa business owner dari berbagai sektor. Hal ini diharapkan akan sangat membantu berkembangnya teknologi di Indonesia dan juga dapat membangun komunikasi yang baik antarpelaku bisnis kreatif.

Selain itu, acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf.

"Kami sempat menemui Chief Executive Officer (CEO) VIPE, Iin Reyaan, Menurut dia, VIPE akan berguna bagi konsumen dan juga bagi merchant yang akan bekerja sama dengan VIPE. Kami berusaha mempermudah pengguna VIPE supaya nggak antre, dan kami akan menargetkan seratus ribu pengunduh hingga akhir Desember 2022 ini," ujar Affandi.

CEO VIPE, Iin Reyaan, mengatakan ide bisnis VIPE tercetus berdasarkan pengalamannya yang susah mendapatkan tempat ketika ingin nongkrong (hangout) bareng teman, khususnya pada akhir pekan di kota-kota besar.


Baca juga: Aplikasi Tnos Mudahkan Publik Dapat Akses Pelayanan Hukum


"Selalu saja kehabisan tempat dan mengantre, dengan berbekal bootstrap atau dana pribadi saya mendirikan sebuah startup agregator VIPE untuk memudahkan pengguna dan merchant dalam promosi bisnisnya," terangnya.

Iin mengakui bahwa belakangan banyak startup yang memutuskan hubungan kerja (PHK) karyawannya dan gulung tikar. Namun, ia sendiri tetap optimistis dan terus berjalan tanpa harus mengandalkan investor atau ventures capital.

"Karena kami yakin startup tidak harus selalu berpegangan dengan investor," terangnya.

Aplikasi dengan tagline 'Discover Great Place' ini ingin memberikan pengalaman lain bagi penggunanya. Selain dapat memberikan fasilitas kemudahan reservasi suatu tempat, aplikasi ini banyak memberikan promo, voucer, serta info event yang diadakan oleh merchant-merchant yang sudah tergabung dalam aplikasi VIPE

Stefany Whenby, Business Development VIPE, menjelaskan nama aplikasi VIPE diambil dari istilah VIP yang merupakan singkatan dari Very Important Person.

"Kita anggap pengguna adalah customer yang layak dan spesial untuk diberikan banyak privilege dan kemudahan layaknya seorang VIP," terangnya.

VIPE lahir sebagai aplikasi yang akan membantu user atau pengguna untuk melakukan reservasi suatu tempat secara daring. Aplikasi ini juga akan memudahkan mobilitas pengguna agar dapat mencari referensi tempat terbaik dan tanpa takut waiting list untuk hangout, makan, pergi ke salon, spa, berolah-raga, bahkan servis atau cuci kendaraan.

VIPE didirikan Januari 2022, di bawah PT Visi Indira Perkasa, dan memiliki ratusan pilihan merchant yang dapat direservasi kapan pun dan di mana pun. (RO/OL-16)

Baca Juga

Dok  APJII DKI Jakarta

Perbanyak Kolaborasi, APJII DKI Jakarta Siap Ciptakan Ekosistem Digital yang Kondusif

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 23:16 WIB
APJII DKI Jakarta sekaligus mengenalkan dan mendorong komunitas Internet eXchange IPV6 yaitu BatIX V6 (Batavia Internet eXchange V6)...
Ist

Dua Tipe Smartphone Terbaru Oppo Diserbu Pembeli

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 19:47 WIB
Dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, Oppo Reno8 Pro 5G dapat menghadirkan berbagai fitur kamera...
Dok. Panasonic

Dukung Gaya Hidup Sehat, Panasonic Luncurkan CAMS dengan Fitur AI

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 18:26 WIB
Sistem dalam perangkat itu menggunakan kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan sensor bawaan untuk memantau tingkat kualitas udara seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya