Jumat 13 Mei 2022, 09:19 WIB

Aplikasi Video Pendek Chingari Gandeng Platform OTT dan Merek Lokal

Mediaindonesia.com | Teknologi
Aplikasi Video Pendek Chingari Gandeng Platform OTT dan Merek Lokal

DOK Pribadi.
Chingari memungkinkan pembuat konten untuk membuat video dan memonetisasi kontennya melalui token $GARI di aplikasi.

 

APLIKASI video pendek yang didukung oleh token $GARI untuk monetisasi kreator, Chingari Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan platform OTT dan membuka diskusi tentang hal tersebut dengan berbagai merek (brand), mulai dari akademi seni tari, perusahaan music labels, sampai para pelaku usaha F&B untuk mempromosikan konten premiumnya di aplikasi Chingari. 

Berbagai kemitraan itu juga memainkan peran penting untuk para kreator yang menggunakan aplikasi Chingari. Chingari Indonesia berkolaborasi dengan MediaStar, Elshinta TV, and FashionTV sebagai saluran-saluran media yang kini dapat memenuhi kebutuhan konten mode dan gaya hidup mewah para penggunanya.

Aplikasi video pendek tersebut juga berkolaborasi dengan organisasi nonpemerintah Tree of Heart, Restoran Mayur, Pecel Serundeng Mertua, serta Diantara Café yang menunjukkan minat untuk bermitra. Mereka ingin mempromosikan merek melalui konten premium dan menghasilkan video unik dan segar dengan kreator Chingari Indonesia.

Baca juga: Google Tolak Gugatan Match Group Induk Tinder

Strategi kemitraan itu akan membantu Chingari Indonesia memotivasi para kreator dengan berbagai kesempatan untuk memamerkan bakat, talenta, dan keunikan-keunikannya melalui konten-konten kreatif dan segar. Bekerja dengan merek premium yang tersedia di platform Chingari dapat menguntungkan pengguna dan memberdayakan kreator di dalam aplikasi. Pengguna dapat mengkurasi video hiburan, mempromosikan konten segarnya, dan membantu mereka menjangkau target audiens yang lebih besar melalui platform Chingari. 

Chingari memungkinkan pembuat konten untuk membuat video dan memonetisasi kontennya melalui token $GARI di aplikasi, sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan para kreator. Sumit Ghosh, Co-founder & CEO Chingari App, menyatakan pihaknya bertujuan menjadi salah satu aplikasi video pendek paling sukses karena terus berinovasi dan membantu menyejahterakan para kreator dengan memperluas penawarannya agar sesuai dengan kebutuhan dari para penggunanya.

"Hanya dalam waktu dua bulan setelah peluncuran aplikasi ini, kami telah berada di peringkat dua teratas di Google Play Store di Indonesia di bawah kategori sosial. Kami fokus untuk menciptakan dan memperkuat komunitas pengguna dan terus berupaya menyuguhkan konten-konten segar, eksklusif, menghibur, dan premium. Kemitraan kami dengan berbagai brand di Indonesia adalah langkah yang tepat untuk berkembang di pasar Indonesia dan menjadi aplikasi video pendek yang paling dipilih dan disukai di Indonesia."

Baca juga: 2021, Biaya Global akibat Kejahatan Dunia Maya US$6 Triliun

Kolaborasi menawarkan cara yang menyegarkan untuk menunjukkan bakat dari berbagai lapisan masyarakat, terlepas dari platformnya. Tim Chingari sangat senang dapat bergabung dengan platform OTT paling premium dan merek-merek lokal yang akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna serta komunitas pembuat konten sehingga dapat memotivasi mereka membuat video yang menyenangkan dan menghibur. Chingari selalu mencari cara baru yang inovatif untuk terhubung dengan para kreator dan penggunanya. 

Pada April, Chingari mengkurasi 3-4 kontes untuk kreator dan pengguna Indonesia dalam rangka Ramadan. Video makanan, mode, dan spesial Ramadan menjadi yang paling diminati di antara para kreator dan mendapat respons serta partisipasi yang luar biasa dari mereka. (RO/OL-14)

Baca Juga

Ist

Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Produk UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:57 WIB
Kolaborasi ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam mendapatkan ragam produk lokal terbaik sekaligus melengkapi kanal pemasaran...
Sec Newspaper

Jutaan Email Phishing Disamarkan Jadi Berkas HTML

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 08:15 WIB
"Para pelaku kejahatan siber dengan cerdik menggunakan permintaan yang disamarkan untuk kredensial masuk dan mengelabui korban yang...
dok.ist

BIG Luncurkan Video Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 05:45 WIB
PT Benua Integrasi Global (BIG) meluncurkan video game bertema metaverse, Bridge In...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya