Rabu 20 April 2022, 13:30 WIB

Gundam Juga akan Berkecimpung di Metaverse

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Gundam Juga akan Berkecimpung di Metaverse

AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Sebuah robot Gundam terlihat di pabrik Gundam di Yokohama, Jepang

 

CHIEF Gundam Officer (CGO) Bandai Namco Group dan Supervisor Bisnis Gundam Koji Fujiwara, baru-baru ini, mengumumkan proyek perusahaan Bandai Namco Group, GUNDAM PROJECT, yang di dalamnya terdapat proyek metaverse.

Dikutip dari laman web resmi, Rabu (20/4), Fujiwara mengatakan GUNDAM Metaverse Project merupakan sebuah inisiatif baru yang berusaha menghubungkan properti intelektual (IP) GUNDAM dengan penggemar.

Ia menjelaskan, Bandai Namco Group akan mengikuti tujuan baru bertajuk Fun for All to the Future mulai April 2022, yang mendefinisikan misi Bandai Namco Group dalam memberikan kesenangan dan kegembiraan kepada orang-orang di seluruh dunia.

Baca juga: Grup Band Mocca Bakal Konser di Metaverse

Di bawah tujuan baru itu, Bandai Namco Group akan memulai rencana jangka menengah dengan visi baru, Connect with Fans, sehingga perusahaan dapat menjadi hub yang menghubungkan lebih dalam, lebih luas, dan lebih menyenangkan bagi penggemar, mitra, karyawan grup, dan masyarakat di seluruh dunia.

Rencana jangka menengah yang baru akan memperkenalkan cara baru untuk menghubungkan penggemar ke properti hiburan dengan membangun metaverse untuk setiap IP di bawah portofolio Bandai Namco Group, yang juga digunakan sebagai bagian penting dari strategi berbasis IP perusahaan.

Pengembangan akan dimulai dengan penciptaan GUNDAM Metaverse, yang akan menjadi platform bagi penggemar GUNDAM di seluruh dunia untuk berkumpul dan terhubung dalam berbagai kategori.

Metaverse ini akan terus tumbuh untuk membangun fondasi yang kokoh saat proyek bergerak maju ke masa depan.

Langkah pertama untuk metaverse adalah membuat komunitas virtual untuk setiap kategori, dan mengaktifkan koneksi ke kategori melalui penggunaan BANDAI NAMCO iD.

Komunitas-komunitas virtual ini akan menyatu dengan dunia GUNDAM karena ruang-ruang virtual tersebut akan dibuat dalam bentuk koloni-koloni ruang angkasa, yang akan dihubungkan dengan space hub GUNDAM Metaverse dengan nama SIDE-G.

Rencana sedang dilakukan untuk membangun lebih banyak kategori SIDE-G seperti anime, Gunpla, gim, musik, dan banyak lagi, yang akan diluncurkan ke ruang virtual.

"Bandai Namco Group akan melampaui layanan digital konvensional dan menggunakan kekuatannya untuk menggabungkan dunia digital dan fisik, jadi harap nantikan lebih banyak lagi yang akan datang," kata Fujiwara.

Untuk tumbuh ke skala yang lebih besar setelah 2026, Bandai Namco Group akan mempromosikan pengembangan setiap koloni dengan Gundam Metaverse sebagai pilar grup. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Menkominfo : Indonesia tak Ketinggalan Kembangkan Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:42 WIB
“Pada tahun 2026 mendatang, diprediksi bahwa seperempat penduduk dunia akan menghabiskan paling tidak satu jam per hari di...
Dok. Fotile

Dukung Gaya Hidup Sehat, Fotile Luncurkan Konsep Dapur Sehat Berteknologi Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
Direktur Fotile Electrical Appliance Indonesia Sun Ling menjelaskan, inovasi yang diluncurkan pihaknya berdasarkan dari riset yang...
DOK/MySkill

Myskill, Startup Edutech Rintisan Alumni ITB Dapat Pendanaan East Venture

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:50 WIB
Dana dari East Venture akan mempercepat misinya dalam mendukung para pencari kerja di Indonesia untuk menggapai karir impian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya