Senin 21 Maret 2022, 17:39 WIB

Start-up Bidang Fintech Vinmo Tawarkan Kasbon Bagi Karyawan

mediaindonesia.com | Teknologi
Start-up Bidang Fintech Vinmo Tawarkan Kasbon Bagi Karyawan

Ist
Tim pendiri start-up khususnya dalam bidang financial technology (fintech), Vinmo.

 

DI era digitalisasi saat ini, makin marak persaingan dalam bisnis start-up khususnya dalam bidang financial technology (fintech), maka tak heran jika banyak muncul berbagai bentuk aplikasi layanan keuangan yang hadir saat ini.

Kemunculan aplikasi seiring terjadinya revolusi digital dengan mengusung aplikasi berbasis Earned Wage Accsess (EWA), atau bahasa awam yang sudah sering dipahami oleh kebanyakan masyarakat Indonesia adalah kasbon secara digital. 

CEO & Co-Founder Vinmo, Kristoforus Giovanni, mengatakan, “Pada bulan September 2021, Vinmo telah hadir dan meramaikan pasar fintech di Indonesia.”

“Vinmo adalah EWA atau kasbon digital pertama asli karya anak bangsa dan sudah berhasil go live di playstore serta IOS, sejak peluncurannya hingga saat banyak yang telah aktif men-download akun Vinmo, dan sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 perusahaan dalam negeri,” jelas Kristofus dalam keterangan pers, Senin (21/3).

“Tujuan mendirikan Vinmo berangkat dari kisah saya terdahulu sebagai karyawan juga HR profesional pada suatu perusahaan, di mana banyak sekali karyawan yang ingin kasbon karena berbagai macam keperluan yang mendesak,” katanya.

“Apalagi saat tanggal tua, tetapi terbentur aturan serta birokrasi perusahaan yang cukup memakan waktu pencairan dana, itupun jika disetujui oleh atasannya, karena perusahaan mungkin ada yang terbatas dalam segi keuangan atau cash flow,” ujar Kristoforus.

Kristoforus menambahkan,“Fokus Vinmo adalah untuk men-support kesejahteraan  karyawan Indonesia bebas dari bunga yang tinggi, tanpa jaminan, tidak ada pemeriksaan kredit, dan pencairan dana cepat serta tidak ada biaya tambahan di luar pencairan, hanya biaya administrasi 3% yang dibebankan kepada karyawan pada setiap transaksi,” katanya.

Bedanya Vinmo dengan fintech EWA lainnya adalah transparansi dan dalam hal pengembalian dana.

 Vinmo menawarkan jangka waktu pembayaran lebih lama kemudian biaya transaksi yang lebih fleksible.

“Harapan kami Vinmo bisa menjadi pilihan kasbon digital utama bagi masyarakat Indonesia, karena kami adalah asli produk Indonesia dibandingkan dengan pemain EWA yang saat ini sedang ramai yang bukan berasal dari Indonesia,” ujar Komisaris dan Co-Founder Vinmo Adhi Pranata. 

 “Pastinya kami lebih mengetahui dan memahami kebutuhan serta kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi situasi darurat finansial” ujar Adhi. 

“Lewat aplikasi Vinmo, kami memberikan akses kepada karyawan untuk menarik upah per-hari kapanpun dan dimanapun tanpa menunggu tanggal gajian,” tuturnya.

“Aplikasi ini memiliki keuntungan juga bagi perusahaan karena tidak mengganggu cash flow perusahaan, malah bisa memberikan keuntungan untuk perusahaan dari setiap transaksi,” tambah Adhi.

“Kedepannya Vinmo akan terus berinovasi dalam memaksimalkan aplikasi yang sudah di-download oleh para pengguna setianya, agar para pengguna mendapatkan manfaat dari aplikasi Vinmo tidak hanya sebatas akses gaji,” pungkas Kris. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Lenovo ISG Bantu Perusahaan Atasi Ragam Tantangan di Era Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 21:06 WIB
Lenovo Infrastructure Solutions Group (ISG), penyedia solusi infrastruktur cerdas untuk organisasi, mulai dari skala kecil seperti UMKM,...
Ist

Inovasi Perangkat Audio Dukung Konten Kreator Maksimalkan Kreasi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:58 WIB
Produk Saramonic Blink 500 ProX B2 ini sangat cocok digunakan untuk merekam instrument, streamer, vlog, dan citizen jurnalism karena...
Ist

Didukung Core 12th Gen Intel, ASUS Zenbook 14 OLED Lebih Powerful

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
Asus Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan lapto engan desain baru lebih elegan dengan dukungan prosesor 2th Gen Intel Core yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya