Selasa 30 November 2021, 19:43 WIB

Espay Perkuat Ekosistem Digital Kapal Ferry lewat Aplikasi Ferizy 

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Espay Perkuat Ekosistem Digital Kapal Ferry lewat Aplikasi Ferizy 

Antara/Dhemas Reviyanto
Aplikasi Ferizy

 

PLATFORM Espay memberikan dukungan penuh kepada PT. ASDP Indonesia Ferry untuk dapat menerima pembayaran secara online yang terintegrasi dalam sistem aplikasi dan website Ferizy. Sistem aplikasi ini merupakan salah satu solusi PT. ASDP Indonesia Ferry dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dengan tujuan memudahkan dalam mendapatkan tiket penyeberangan Fery dengan memesan tiket jauh-jauh hari terlebih dahulu sehingga bisa disesuaikan dengan rencana jadwal keberangkatan pengguna jasa. 

Dengan sistem ini, PT. ASDP Indonesia Ferry juga dapat mengelola operasional menjadi lebih terprediksi dan termanajemen lebih baik sehingga dapat mengurangi penumpukan di pelabuhan yang sering terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. 

Hal ini disampaikan juga oleh Zullivan R. Miraza selaku Project Head Digital PT. ASDP Indonesia Ferry ZUllivan R Miraza menjelaskan, tujuan dari adanya perubahan bisnis proses ini salah satunya adalah agar dapat memprediksi demand kedatangan pengguna jasa untuk dikelola operasionalnya menjadi lebih baik khususnya di waktu-waktu golden time pada saat peak seasons seperti saat hari raya dan hari libur nasional. 

"Selain itu, dengan sistem tersebut pengguna jasa juga lebih bebas menentukan jadwal perjalanannya dengan kemudahan pilihan metode pembayaran yang cukup banyak,' katanya dalam live Instagram Espay. 

Baca juga : Oxygen.id Siap Dukung Kota Jambi Menjadi Smart City 

Untuk dapat merealisasikan strategi ASDP dalam mencapai target 2022,. yaitu seluruh Pelabuhan harus terdigitalisasi, Espay melengkapi kanal-kanal pembayaran yang dapat digunakan oleh setiap kalangan seperti transfer bank, online banking, uang elektronik, dan kanal lainnya yang sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia ataupun Otoritas Jasa Keuangan. 

Hal itu mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 19 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyebrangan Secara Elektronik, Pasal 6 Nomor 2, bahwa “Penyelenggara jasa sistem pembayaran harus merupakan bank atau lembaga selain bank dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.” 

Acara Live Instagram yang diselenggarakan oleh Espay dan ASDP merupakan salah satu upaya literasi keuangan digital agar masyarakat memiliki pengetahuan yang sama dalam pemahaman teknologi finansial terbaru. Adanya keterbatasan pemahaman tersebut lantas menjadi tantangan bagi sektor industri yang sudah cukup nyaman bertransaksi secara konvensional. Karena itu dibutuhkan literasi yang memadai agar peralihan menjadi go digital dapat diterima oleh seluruh masyarakat. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Harga Kripto Luna Anjlok, Trading Forex Bisa Jadi Pilihan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:57 WIB
Pasar kripto anjlok dan yang paling heboh terjunnya harga kripto Luna 99.9% ke titik terendah Rp 0,5 per koin alias kurang dari satu...
Dok.Ist

Jet Commerce Gandeng UPFOS Dorong Efisiensi Operasional Bisnis E-Commerce

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 19:58 WIB
Sistem ini dinilai dapat mempermudah pengelolaan pesanan, inventaris, produk, gudang, hingga manajemen pelanggan melalui satu sistem yang...
Ist

Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Produk UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:57 WIB
Kolaborasi ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam mendapatkan ragam produk lokal terbaik sekaligus melengkapi kanal pemasaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya