Kamis 30 September 2021, 19:55 WIB

Pelaku Industri Tak Hanya Butuh Data Cepat Tapi Akurat dan Tepat

mediaindonesia.com | Teknologi
Pelaku Industri Tak Hanya Butuh Data Cepat Tapi Akurat dan Tepat

Ist
Pelaku industri bisa mendapatkan data yang akurat dan tepat, bukan hanya cepat saja.

 

DATA adalah merupakan aset yang sangat penting. Kini semua orang umumnya menggunakan cloud. Sebab kita semua mencari koneksi, dan koneksi berhubungan dengan cloud.

Saat kita terkoneksi, maka data mengalir secara merata. Saat ini kita memiliki banyak tantangan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

Setiap industri membutuhkan dan menggunakan data meski ada industri yang sudah sangat maju dalam penggunaannya dan ada juga yang masih dalam proses mengejar ketertinggalan.

Di Asia Tenggara, industri yang paling banyak membutuhkan data adalah keuangan, telekomunikasi dan healthcare. Ketiga industri ini bergerak sangat cepat dalam hal penggunaan data.

Transportasi juga saat ini menjadi industri yang mulai memanfaatkan big data Indonesia merupakan pasar yang besar untuk data analitik.

"Kami hadir dengan memberi solusi terhadap masalah data. Masalah terbesar saat ini adalah seberapa cepat mereka, pelaku industri bisa mendapatkan data yang akurat dan tepat, bukan hanya cepat saja," kata General Manager, APJ (Asia Pacific & Japan) - TIBCO, Nick Lim. 

TIBCO Software Inc, pemimpin global dalam data perusahaan, memberdayakan pelanggannya untuk terhubung, menyatukan, dan dengan percaya diri memprediksi hasil bisnis, memecahkan tantangan berbasis data paling kompleks di dunia.

TIBCO mengumumkan tiga tambahan utama pada penawaran TIBCO Cloud™: TIBCO Cloud™Discover, TIBCO Cloud™Composer, dan TIBCO LABS™Gallery.

"Inovasi ini berasal dari program TIBCO LABS kolaboratif, yang memungkinkan pelanggan dan mitra untuk lebih berinovasi saat mengembangkan dan menghubungkan aplikasi baru, atau mendefinisikan data, manajemen data, dan strategi digital yang mendukung inovasi bisnis masa depan," tutur Lim.

Sementara itu, TIBCO Now adalah konferensi bagi pelaku industri utama untuk jaringan dan berbagai praktik terbaik di antara para ahli di bidang teknologi dan inovasi.

 Tahun ini TIBCO Now berlangsung di tiga zona waktu yaitu Amerika, Eropa dan Asia Pasifik. Acara ini berlangsung pada dari 27- 30 September 2021 secara digital dengan mengusung tema "Limitless".

"TIBCO Now tahun ini fokus pada tiga area yaitu Connect, Unify, dan Predict. Area Connect lebih fokus pada perusahaan berbasis data yang memerlukan pemikiran ulang tentang integrasi dan konektivitas. Sesi ini akan menampilkan kisah sukses dari organisasi terkemuka dunia," jelas Lim.

Area Unify membahas tentang industri yang siap beradaptasi dengan dunia yang berubah dilengkapi dengan platform data yang kuat. 

"Sedangkan area Predict adalah tentang bagaimana proses pengambilan keputusan dengan lebih cepat dan lebih cerdas dengan menggabungkan kemampuan yang kuat dan ide-ide kreatif," tutur Lim.

Acara TIBCO Now telah dihadiri oleh 40 ribu peserta dari berbagai negara di seluruh dunia. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

TKDN Hadirkan Teknologi Verifikasi Tiket Suara Pertama di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:14 WIB
Tidak seperti kode QR, waktu yang diperlukan untuk melakukan verifikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5...
Ist

Gandeng PINTU, Tim RRQ Siap Dukung Kenalkan Investasi Kripto

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:09 WIB
Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ klub esport asal Indonesia menyambut PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU sebagai sponsor...
Ist

Diisukan Tutup, SehatQ Luncurkan Layanan VIPQ bagi Para Penggunanya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 16:05 WIB
Kali ini SehatQ meluncurkan kampanye bertajuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya