Selasa 25 Mei 2021, 16:00 WIB

Luncurkan Nexworld, SMI Siapkan Wadah untuk Stakeholder

Mediaindonesia.com | Teknologi
Luncurkan Nexworld, SMI Siapkan Wadah untuk Stakeholder

Dok.SMI
Ilustrasi

 

INOVASI adalah kunci bagi perusahaan untuk terus bergerak maju. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini. Hal itulah yang dilakukan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK). Kali ini mereka mengumumkan inovasi baru dengan meluncurkan Nexworld°, platform Expo Hall Virtual 360° pertama dan terbesar khususnya di bidang TI, yang akan menjadi wadah bagi seluruh stakeholder SMI.

Pandemi telah mengubah tatanan dunia dan kehidupan manusia berubah, semua harus beradaptasi untuk sekolah dan bekerja dari rumah sehingga mobilitas menjadi terbatas. Adaptasi kehidupan baru inilah yang memaksa manusia untuk menggunakan perangkat digital dalam berkomunikasi, melakukan rapat, serta menyelesaikan pekerjaannya. Pandemi telah memaksa setiap orang untuk melakukan transformasi digital.

Baca juga: Hitachi Vantara Perluas Pasar Teknologi Digital di Indonesia

Demikian juga dengan perusahaan dihadapkan pada berbagai keterbatasan sehingga mobilitas menjadi terbatas, salah satunya pelaksanaan kegiatan atau aktifitas perusahaan. Oleh karenanya Nexworld° hadir menjadi solusi bagi tantangan tersebut dan membantu meningkatkan produktifitas perusahaan di masa pandemi serta meningkatkan pengalaman menghadiri kegiatan melalui platform virtual 360°. Nexworld° akan menjadi pusat tempat berkumpulnya principle, partner dealer, end-user, serta karyawan SMI melalui virtual.

Meski virtual, Nexworld° memiliki Lobby, Mini Stage, Conference Hall, serta stan produk-produk TI kelas dunia. Platform virtual 360° Nexworld° akan dibuka nonstop selama 365 hari.

Selain difungsikan sebagai meeting point,Nexworld° juga menyediakan seluruh informasi terkini mengenai promo eksklusif untuk partner dan end-user,aktifitas seperti webinar maupun talkshow.Sehingga Nexworld° akan menjadi pusat informasi aktivitas digital SMI melalui virtual.

“Saya sangat senang dan bangga dalam masa pandemi ini dapat terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan produk baru platformvirtual 360° Nexworld° (“Nexworld°”). Nexworld°merupakan virtual mallmenggunakan platform 3D yang kami siapkan bagi seluruhstakeholder SMI, mulai dari principal, partner dealer, end-user, termasuk karyawan SMI melalui virtual. Hal ini sejalan dengan filosofi Nexworld° yaitu kolaborasi, sinkronisasi, sinergi, saling terkait, kerja sama yang berkelanjutan dan bertemunya stakeholder SMI”, kata Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, Agus Honggo Widodo.

“Dengan virtual mall, kita bisa melihat seluruh produk di satu lokasi yang sama.Didalamnya terdapat Lobby, Conference Hall, Mini Stage, dan stan berbagai produk TI kelas dunia. Disamping itu, Nexworld° juga menyediakan tempat untuk pelatihan, talk show, tournament e-sport, gathering, serta aktifitas virtual lainnya. Semua kegiatan ada dalam genggaman,” tambahnya.

Untuk meningkatkan produktifitas, Nexworld° memberikan manfaat lebih bagi principle untuk memperkenalkan produknya dalam satu area dengan beragam merek, sehingga dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Dan bagi pelanggan, mereka bisa dengan lebih cermat dan mudah mencari solusi yang dibutuhkan sehingga dapat menghemat waktu dan biaya dalam mempelajari produk dan solusi yang diinginkan.

Dengan diluncurkannya Nexworld°, SMI berharap dalam masa pandemi ini seluruh aktifitas virtual SMI menjadi terpusat dalam platform virtual 360 sehingga platform ini banyak dikunjungi dan menjadi hidup. Nexworld° akan mempermudah mobilitas dalam memberikan informasi terkini seluruh produk yang dimiliki SMI, bisa dilakukan terus menerus tanpa harus bergerak. SMI juga akan memberikan hal-hal baru setiap harinya sehingga pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru.  (RO/A-1)

Baca Juga

MI/HO

IOH dan Google Cloud Lanjutkan Kerja Sama Strategis Kembangkan Inovasi Solusi Digital

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:45 WIB
Kerja sama Indosat Business dan Google Cloud juga telah digunakan oleh beberapa universitas ternama termasuk UIN...
Ist

Pentingnya Paham XDR untuk Antisipasi Ancaman Siber yang Berkembang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:39 WIB
Trelix menjelaskan mengenai manfaatan Extended Detection and Response (XDR) dalam memerangi ancaman-ancaman siber yang kian...
ANTARA/Rahmad

Internet Anda Lemot? Ini Kiat untuk Mengatasinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:15 WIB
Cara mengatasi WiFi lemot yang cukup efektif yaitu dengan me-restart atau menyalakan ulang perangkat modem atau router...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya