Senin 16 Januari 2023, 23:58 WIB

Lima Kandidat Daftar Jadi Ketum PSSI

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Lima Kandidat Daftar Jadi Ketum PSSI

Antara
Calon Ketua Umum PSSI Arif Putra Wicaksono

 

KOMITE Pemilihan PSSI mengumumkan daftar calon ketua umum federasi yang mendaftar. Dari hasil yang dijaring komite hingga batas pendaftaran pada Senin (16/1), ada lima berkas pencalonan ketua umum yang diterima. Selain itu, terdapat 17 orang bakal calon waketum serta 78 orang pendaftar anggota Exco.

Lima nama bakal calon Ketum PSSI yakni La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

Sementara itu, pada posisi bakal calon waketum sejumlah nama lama mendaftar seperti Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Hasani Abdulgani, dan Iwan Budianto. Ada pula nama Ratu Tisha, Azrul Ananda, Sadikin Aksa, hingga Menpora Zainudin Amali. Terdapat pula nama Andre Rosiade.

Ketua Komite Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pendaftar. Komite Pemilihan memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

"Setelah tahap penyampaian berkas pendaftaran kandidat, Komite Pemilihan akan bekerja melakukan verifikasi kelengkapan dokumen para kandidat serta dukungan calon. Verifikasi ini penting, agar selanjutnya disampaikan kepada para kandidat dan pengusung untuk melengkapinya," ucap Amir.

Setelah dilakukan verifikasi, Komite Pemilihan akan menyampaikan informasi kepada bakal calon terkait kekurangan kelengkapan dokumen pada 19 Januari 2023. Setelah itu, ada waktu hingga 21 Januari untuk melengkapi berkas.

Sepuluh hari setelah tahapan itu, akan resmi diumumkan daftar calon sementara Exci PSSI pada 31 Januari 2023.

"Tanggal 1 sampai 3 Februari, para bakal calon dan anggota PSSI dapat menyampaikan permohonan dan berkas banding kepada Komite Banding Pemilihan jika tidak lolos dalam pengumuman daftar calon sementara Komite Eksekutif anggota PSSI," ujar Amir.

Tahapan berikutnya pada 6 Februari Komite Banding akan resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap Komite Eksekutif PSSI. Setelah diumumkan, mereka bersiap untuk mengikuti Kongres Luar Biasa pemilihan pimpinan PSSI. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Aji Styawan

Polisi Ungkap Sejumlah Alasan Laga PSIS Versus Persebaya Ditunda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:21 WIB
Ada empat alasan mengapa kepolisian tidak dikeluarkan izin pertandingan PSIS vs Persebaya. Kata Kapolrestabes...
AFP/Thomas KIENZLE

Belgia Tunjuk Eks Pelatih RB Leipzig Tedesco Jadi Pelatih Timnas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:33 WIB
Pelatih yang lahir di Italia, tetapi besar di Jerman tersebut, juga pernah melatih Schalke 04 dan Spartak...
AFP

Jika Tinggalkan Manchester City, Kemana Guardiola Melangkah?

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:58 WIB
MASA depan Pep Guardiola di Manchester City jadi tak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya