Selasa 10 Januari 2023, 19:11 WIB

Duet Erick Thohir-Zainudin Amali Akan Bawa PSSI Jauh Lebih Bagus

Widhoroso | Sepak Bola
Duet Erick Thohir-Zainudin Amali Akan Bawa PSSI Jauh Lebih Bagus

Ist
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri), Presiden FIFA Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah)

 

DUKUNGAN terhadap Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 terus mengalir. Kapasitas Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sekaligus pecinta sepak bola dinilai pas untuk menjadi nahkoda PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung Mintradjaya. Dikatakan, duet Erick dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali akan membuat PSSI dan dunia olahraga di Indonesia pada umumnya akan lebih kuat.

"Kita tahu, Menteri Amali juga sangat perhatian dengan prestasi tim nasional. Terbukti, beberapa kali timnas Indonesia dari level usia (U-16, U-20, U-23, dan senior) dapat bantuan dari pemerintah. Jadi layak ditunggu duet maut ini bahu membahu membawa PSSI lebih baik lagi," jelasnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (10/1).

"Kapasitas dia (Erick) yang pernah memiliki klub Inter Milan dan mengerti sepak bola menjadi salah satu alasan dia layak memimpin PSSI. Dia juga memiliki hubungan yang erat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan sponsor-sponsor  yang bisa membantu perkembangan sepak bola nasional. Apalagi kita juga punya Menpora Zainudin Amali yang memiliki kepedulian pada dunia olahraga termasuk sepakbola," imbuhnya.

Mintradjaya berharap dengan naiknya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI akan memberikan nilai plus bagi Asprov dan klub-klub di Liga 1, 2, dan 3. "Sebagai Menteri BUMN dan hubungan bisnis dengan sponsor akan lebih memudahkan PSSI, Asprov, dan klub untuk mendapatkan benefit. Kita ingin PSSI maju, Apsrov dan klub pun demikian sehingga kompetisi akan lebih kompetitif dan enak ditonton," ungkapnya

Mintradjaya juga berharap pemilik suara (voters) untuk memberikan suaranya ke Erick Thohir yang juga merupakan representasi pemerintah. "PSSI dan pemerintah itu harus beriringan dan saling mendukung. Kalau mau maju harusnya demikian," pungkasnya. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...
AFP/KHALED DESOUKI

Los Blancos Menatap Gelar Juara Dunia Kelima

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 14:40 WIB
Madrid mencapai final Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan 4-1 atas wakil Mesir, Al Ahly, Kamis (9/2) dini hari, berkat gol Vinicius...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya