Jumat 11 November 2022, 07:15 WIB

Gasly Berharap Terhindar dari Skorsing Usai Bertemu FIA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gasly Berharap Terhindar dari Skorsing Usai Bertemu FIA

AFP/EVARISTO SA
Pembalap AlphaTauri Pierre Gasly

 

PIERRE Gasly, Kamis (10/11), mengaku berharap bisa terhindar dari ancaman skorsing karena poin penalti setelah bertemu dengan otoritas Formula 1, Federasi Balap Mobil Internasional (FIA).

Berbicara menjelang GP Brasil, balapan kedua sebelum terakhir musim, pembalap Prancis itu mengakui dirinya berada dalam posisi sulit setelah mengantongi 10 poin penalti. Pembalap yang mengumpulkan 12 poin penalti dalam satu musim akan terkena skorsing.

"Saya tidak akan berbohong, ini adalah situasi yang tidak menyenangkan bahkan memalukan," ujar Gasly, yang musim depan akan meninggalkan AlphaTauri dan bergabung dengan Renault.

Baca juga: Hamilton Tegaskan Tekad Menang di 'Kampung Halaman'

"Saya berada dalam posisi dimana saya bisa diskors. Saya tidak merasa saya membalap dengan cara yang berbahaya selama 12 bulan ini."

"Saya telah bertemu dengan FIA untuk mencari solusi bagi masalah ini. Pasalnya, saya ingin mengakhiri musim ini dengan cara terbaik mungkin untuk AlphaTauri.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengumpulkan poin penalti atas berbagai pelanggaran kecil sepanjang tahun antara lain tetap melaju kencang saat bendera merah dikibarkan, membalap terlalu lambat dan terlalu jauh dari safety car, keluar jalur, bertabrakan, dan mengambil keuntungan saat berada di luar jalur.

Gasly baru akan kehilangan penalti poin itu pada Mei musim depan saat balapan musim 2023 telah berlangsung lima kali.

Itu berarti, jika dia terhindar dari masalah selama dua balapan terakhir musim ini, dia akan membawa penalti poin itu saat sudah membalap untuk Alpine.

"Saya ingin terus membalap selama 2023 dan meraup poin sebanyak mungkin untuk Alpine karena tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun depan. Bisa saja saya mendapatkan mobil yang luar biasa dan bersaing untuk menjadi juara dunia. Skorsing bisa dipastikan merusak peluang saya," papar Gasly.

"Saya berharap bisa mendapatkan solusi pada akhir pekan ini agar terhindar dari kondisi konyol dan diskors untuk satu balapan," imbuhnya.

Gasly sukses meraup 23 dari 35 poin yang didapatkan AlphaTauri pada musim ini. (AFP/OL-1)

Baca Juga

dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 08:45 WIB
CATATAN statistik yang harus diperhatikan Senegal kala menghadapi Inggris ialah tim-tim Afrika tak pernah menang dari total 21 pertemuan...
dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 07:25 WIB
JUARA bertahan Prancis favorit memenangkan duel ketiga dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama ini, namun Polandia yang...
AFP

Bungkam Australia 2-1, Argentina tantang Belanda di Perempatfinal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 06:20 WIB
TIMNAS Argentina mengalahkan Australia 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha, Minggu (4/12) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya