Senin 07 Maret 2022, 04:15 WIB

Persebaya Akui Hasil Imbang Kontra Persita tidak Sesuai Harapan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Persebaya Akui Hasil Imbang Kontra Persita tidak Sesuai Harapan

persebaya.id
Laga Liga 1 antara Persebaya dan Persita.

 

ASISTEN Pelatih Persebaya Mustaqim mengakui hasil seri 1-1 melawan Persita Tangerang di laga Liga 1 tidak sesuai harapan karena mereka menargetkan tiga angka.

"Hasil yang tidak sesuai harapan. Tapi, di atas lapangan, semua pemain sudah melakukan tugas secara maksimal," kata dia dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Minggu (6/3) malam.

Namun, timnya tetap bersyukur karena seluruh pemain dalam kondisi bugar usai pertandingan sehingga siap menatap laga selanjutnya melawan Persik Kediri.

Baca juga: Persebaya Tertahan oleh Persita

Persebaya hanya bermain seri 1-1 melawan Persita pada pertandingan Liga 1 pekan ke-29 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol Persebaya dicetak Taisei Marukawa menit 45+1, sedangkan Ahmad Nur Hadianto mempersembahkan gol untuk Persita pada menit 40.

Hasil tersebut membuat Bajul Ijo semakin sulit bersaing memperebutkan gelar juara dengan empat tim papan atas lainnya.

Pada laga yang dipimpin wasit Armyn Dwi S asal Sumatra Selatan itu, Persebaya memiliki peluang lebih banyak, bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

"Anak-anak kurang tenang memanfaatkan peluang sehingga tidak terjadi gol. Tapi, penampilan kiper Persita di bawah mistar pada pertandingan kali ini sangat luar biasa," kata Mustaqim.

Hanya meraih satu poin, pasukan Aji Santoso mengoleksi 55 poin atau beda delapan poin dari pemuncak klasemen Bali United, yang memiliki 63 poin.

Bali United semakin kokoh di puncak usai mengandaskan Persija Jakarta 2-1 pada pertandingan yang berlangsung usai laga Persebaya melawan Persita berakhir.

"Perjuangan juara memang semakin sulit, tapi kami terus berupaya meraih hasil terbaik di beberapa pertandingan sisa," tutur Mustaqim.

Pemain Persebaya Samsul Arif menyayangkan hasil imbang yang didapat timnya dan berharap pada laga selanjutnya lebih tajam.

"Kami melawan tim yang bagus saat bertahan dan menumpuk di belakang. Lalu kami dihukum bola mati melalui skema tendangan penjuru. Ke depan, kami lakukan evaluasi dan harus menang," kata striker senior asalBojonegoro tersebut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya