Minggu 06 Maret 2022, 22:47 WIB

Persebaya Tertahan oleh Persita

Ant | Sepak Bola
Persebaya Tertahan oleh Persita

Twitter @Liga1Match
Laga Persebaya lawan Persita

 

PERSEBAYA Surabaya ditahan imbang oleh Persita Tangerang dengan skor sama kuat 1-1 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/3)

Satu gol Persebaya dipersembahkan oleh Taisei Marukawa. Sedangkan gol semata wayang Pendekar Cisadane dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto.

Babak pertama, kedua tim sudah menghadirkan permainan terbuka dengan jual beli serangan yang dilancarkan ke gawang lawan.

Pada menit ke-28, Persebaya punya peluang emas lewat Samsul Arif, tetapi tak mampu melewati kiper Persita Rendy Oscario meski sudah saling berhadapan.

Hingga hampir lima menit berakhirnya babak pertama, kedua tim belum bisa memecahkan kebuntuan meski sudah berupaya saling menekan pertahanan musuh.

Akhirnya, Persita yang berhasil memecahkan kebuntuan lewat Ahmad Nur Hardianto di menit ke-40 setelah sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Bajul Ijo.

Setelah kebobolan, Persebaya semakin ngotot menebar ancaman ke gawang Persita yang akhirnya berbuah gol setelah lima menit kemudian lewat aksi Taisei Marukawa.

Niat Syaeful Anwar yang ingin menghalau bola justru berbuah petaka, sebab bola malah membentur Taisei yang tanpa ragu-ragu mengirimkan bola ke gawang Persita yang dijaga kiper Rendy Oscario.

Pada babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan intensitas serangan, terutama Persita yang ingin menambah perolehan gol setelah golnya dibalas pada babak pertama.

Pada menit ke-61, Persita sempat mengejutkan dengan gol yang dicetak Hardianto, namun akhirnya dianulir karena posisi pemain dinilai hakim garis dalam keadaan offside.

Persebaya pun tak mau kalah dan semakin menggeber serangan mulai pertengahan babak kedua, salah satunya lewat Taisei yang melancarkan serangan dari sisi kiri tetapi bisa dihalau kiper Rendy dalam situasi satu lawan satu.

Kiper Rendy kembali melakukan penyelamatan apik untuk menepis sundulan Ali Sessay yang mendapatkan umpan dari tendangan sudut di menit ke-80.

Hingga berakhirnya laga, tak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak kedua sehingga skor tetap bertahan imbang 1-1 bagi Persebaya dan Persita.

Dengan hasil tersebut, Persebaya berada di peringkat ke-5 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 55 poin, sementara Persita di posisi ke-10 dengan 36 poin. (OL-8)

Baca Juga

AFP

JIS Resmi Menjadi Salah Satu Markas Persija

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:05 WIB
Selain Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta juga bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Persija pun memiliki...
Antara

PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 13:49 WIB
Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, yang direkomendasikan Shin Tae-yong bersama dua pemain Eropa lainnya,...
AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Terdepan untuk Datangkan Cambiaso

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 12:45 WIB
Juventus berusaha secepat mungkin merampungkan transfer Cambiaso dari Genoa, agar bisa menghindari kejutan yang tidak mereka inginkan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya