Rabu 16 Februari 2022, 15:23 WIB

Ambisi Pratama Arhan Bawa Tokyo Verdy Promosi ke J-League 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ambisi Pratama Arhan Bawa Tokyo Verdy Promosi ke J-League 1

Antara
Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

 

PRATAMA Arhan berjanji akan tampil maksimal bersama klub barunya, Tokyo Verdy, di J-League 2 atau kompetisi level kedua Jepang. Ia bertekad mengantarkan klub peraih 7 gelar juara Liga Jepang itu promosi ke J-League 1.

Arhan diboyong Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut didatangkan dengan status bebas transfer.

Baca juga: Napoli Ujian Pertama Barcelona di Liga Europa

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Jepang. Saya janji akan tampil maksimal demi memperjuangkan tiket promosi ke J1 dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, dan lemparan ke dalam jauh ke kotak penalti," ujar Arhan dalam bentuk rekaman video via akun Twitter @TokyoVerdySTAFF.

Arhan menambah deretan pemain Indonesia yang merumput di luar negeri. Sebelum Arhan, sejumlah nama sudah lebih dulu merumput di luar negeri di antaranya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FK Senica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Bagus Kahfi (FC Utrecht).

"Saya mohon dukungannya kepada semuanya untuk perjuangan saya di sini dan tim. Saya berjanji 100% untuk selalu tampil konsisten," ujarnya.

Pratama Arhan memulai debut bersama PSIS Semarang dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sedangkan di Kompetisi BRI Liga 1, ia melakukan debutnya pada September 2021.

Pratama Arhan menjadi salah satu bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tahun ini. Saat itu ia terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Langkah Arhan yang bergabung di Tokyo Verdy disambut baik Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Ia senang dan bangga karena ada pemain Indonesia lain yang akhirnya berkarier di negara yang sepak bolanya maju.

"Saya selalu berpesan kepada para pemain agar selalu fokus dan kerja keras selama di luar karena tidak akan mudah, mereka harus jauh dari keluarga dan teman,” kata Nova.

Baca juga: Menang Telak Atas Sporting CP, Guardiola Masih belum Puas

Arhan diharapkan terus fokus saat membela klub barunya dan tidak terpengaruh hal-hal lain yang bisa mengganggu karier profesionalnya.

“Jangan sampai juga hal-hal di luar sepak bola mengganggu fokus mereka, cukup fokus dengan perkembangan karier mereka dan buat bangga bangsa Indonesia,” ujarnya. (Mal/A-3)

Baca Juga

AFP/JORGE GUERRERO

Morata Kembali ke Atletico Madrid

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:53 WIB
Dia telah mencetak 32 gol untuk Bianconeri selama periode keduanya di Turin, setelah sebelumnya juga menghabiskan dua musim bersama Si...
Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya