Kamis 25 November 2021, 23:54 WIB

Ezra Walian Pimpin Indonesia Tekuk Nyanmar 4-1

Ant | Sepak Bola
Ezra Walian Pimpin Indonesia Tekuk Nyanmar 4-1

PSSI
Ezra Walian

 

SATU gol dan assist dari penyerang Ezra Walian membawa tim nasional Indonesia menang dengan skor 4-1 atas Myanmar pada laga persahabatan di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11).

Disaksikan melalui siaran resmi pertandingan di Jakarta, Ezra membuat assist untuk gol pertama Indonesia yang dibuat Ricky Kambuaya, lalu melesakkan gol keempat skuad "Garuda" via titik putih. Dua gol Indonesia lainnya dihadirkan Irfan Jaya dan Witan Sulaeman. Sementara gol tunggal Myanmar diciptakan Hlaing Bo Bo.

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Dalam satu skema serangan, pada menit kelima, Ezra Walian bergerak melebar ke sisi kanan dan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Ricky Kambuaya yang sudah menunggu di depan gawang menyundul bola masuk dan membuat Indonesia memimpin 1-0.

Tujuh menit kemudian, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong menggandakan skor. Kali ini, Irfan Jaya menjadi eksekutor setelah memanfaatkan umpan terobosan bek tengah Alfeandra Dewangga. Myanmar sempat menguasai laga dan membuat beberapa peluang, tetapi justru Indonesia mampu menghadirkan gol ketiga pada menit ke-33.

Witan Sulaeman yang berlari dari kanan mendapatkan operan Ricky Kambuaya. Witan yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan melesakkan bola ke gawang dengan kaki kanannya. Skor 3-0 pun bertahan sampai laga memasuki masa turun minum.

Pada babak kedua, tekanan dari Indonesia belum juga mengendur. Hal tersebut membuat pemain Myanmar menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Ezra maju sebagai penendang penalti pada menit ke-55 dan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Indonesia pun unggul 4-0.

Pada menit ke-73, Myanmar mengurangi jarak setelah Hlaing Bo Bo menjebol gawang Muhammad Riyandi. Skor berubah menjadi 4-1 dan bertahan sampai pertandingan usai. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Benzema Dipastikan Absen Kontra Inter Milan

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 18:11 WIB
Ancelotti menjelaskan Karim Benzema memiliki masalah pada...
AFP

Rangnick: Skuad MU Bisa Bersaing dengan Chelsea, City dan Liverpool

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 16:24 WIB
Menurutnya, MU punya skuad yang lebih baik dibanding tim Liverpool ketika Jurgen Klopp datang pada...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Sejumlah Pemain Borneo FC Dipastikan Absen Kontra Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:00 WIB
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui banyaknya pemain yang absen menjadikan laga kontra Laskar Rencong bukan pertandingan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya