Kamis 18 November 2021, 10:25 WIB

Arema FC Siap Lahir Batin Bersaing di Papan Atas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arema FC Siap Lahir Batin Bersaing di Papan Atas

Antara
Pesepak bola Arema FC Muhammad Rafli (tengah) selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan, beberapa waktu lalu.

 

Arema FC menatap optimis pertandingan sering 3 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persik Kediri, Jum'at (19/11). Pertandingan itu menjadi langkah awal bersaing di papan atas klasemen kompetisi musim ini.

Sing Edan--julukan Arema--saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 20, terpaut 5 poin dari Persib Bandung dan 8 poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

"Sebelum berada di papan atas seperti saat ini, Arema FC juga terpaut jauh di klasemen. Jadi masih ada kemungkinan. Saya selalu menekankan kepada tim untuk konsisten berada di performa yang stabil,” kata Manajer Ad Interim Arema FC, M Ali Fikri.

Namun, Arema FC kehilangan tiga pemain di kini depan dalam laga lawan Persik Kediri yakni, Dendi Santoso, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Dendi terkena larangan satu laga karena dapat dua kartu kuning di pertandingan sebelumnya. Sedangkan Dedik dan Yudo mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki

Tentunya ini menjadi mengurangi daya serang ketika tiga nama tersebut absen. Terutama Dendi Karena dia sering memanjakan Carlos Fortes di lini depan dengan umpan dari sayap kanan.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca, mengakui Arema FC memiliki materi pemain yang lengkap. Namun kehebatan Singo Edan di musim ini bukan berarti tanpa celah. Roca mengatakan, skuadnya harus tampil berani meladeni permainan arek-arek Malang. “Itu yang saya tekankan kepada pemain. Jangan takut dan harus berani bertarung,” kata Roca.

mengatakan, kualitas penggawa Persik tidak kalah jauh dari Arema FC. Selama pasukan Macan Putih mengeluarkan kemampuan terbaiknya, bukan tidak mungkin Dany Saputra dkk dapat merebut tiga poin.

“Kami punya pemain yang bagus. Tetapi mereka harus mampu mengeluarkan kemampuannya,” ungkap Roca. (LIB/OL-13)

Baca Juga: Pendukung West Ham Dilarang Bertandang ke Rapid Vienna

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya