Rabu 10 November 2021, 16:50 WIB

Brasil Berambisi Segel Tiket Piala Dunia Dengan Rekor Sempurna 

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Brasil Berambisi Segel Tiket Piala Dunia Dengan Rekor Sempurna 

AFP/Nelson Almeida
Tim Nasional Brasil

 

BRASIL akan menjamu Kolombia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, di Sao Paulo pada Jum'at (12/11) dini hari WIB. Kemenangan akan menghantarian mereka ke Qatar 2022 meskipun masih ada sisa enam pertandingan. 

Brasil masih belum terkalahkan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rentetan hasil apik itu membuat Selecao bertengger di pucuk klasemen sementara dengan mengantongi 31 angka, hasil dari 10 kemenangan dan 1 imbang. 

Bahkan hasil imbang melawan Kolombia akan cukup untuk Neymar cs meraih tiket ke Piala Dunia jika Uruguay kalah di kandang dari Argentina yang dijadwalkan sehari setelahnya. 

Duel leg kedua ini juga jadi ajang pembalasan bagi Brasil. Pasalnya, di leg pertama yang dihelat di markas Kolombia 11 Oktober 2021 lalu, Neymar dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan. Hasil imbang tanpa gol mematahkan rekor tak terkalahkan Brasil. 

Kemenangan atas Kolombia juga dinilai penting untuk modal saat bertandang ke markas Argentina pekan depan. 

"Kami memiliki dua pertandingan penting melawan dua tim yang, bagi saya, berada di level tertinggi," kata pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite 

"Penampilan yang bagus dan hasil yang bagus melawan Kolombia akan memberi kami persiapan yang baik untuk melawan Argentina," lanjutnya. 

Tite membuat kejutan dengan memanggil kembali gelandang kreatif yang sudah lama absen, Philippe Coutinho. Pemain Barcelona ini baru pulih dari cedera lutut dan siap diturunkan di laga nanti. 

Baca juga : Lawan Irlandia, Akan Jadi Laga "Final" Bagi Portugal

“Rasanya seperti pertama kali, begitulah yang saya lihat setiap kali saya berada di skuad. Merupakan suatu kehormatan untuk memakai jersey ini,” kata Coutinho. 

Sementara itu, Kolombia masih dalam misi pencarian kemenangan pertama sejak 3 laga terakhir. Dalam sejumlah laga tersebut, skuad asuhan Reinaldo Rueda hanya mampu meraih hasil imbang secara beruntun. 

Kolombia kini tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 16 poin. Radamel Falcao dan kawan-kawan masih berjarak 1 poin dari Ekuador yang duduk tepat di atasnya 

Namun, ambisi El Tri untuk meraih poin penuh cukup tinggi. Sebab, jika mampu mencuri 3 poin, kesempatan mereka untuk naik ke peringkat 3 akan semakin tinggi meski harus menunggu hasil laga Ekuador vs Venezuela. 

Pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014, James Rodriguez disebut kembali dalam skuad Kolombia untuk pertama kalinya dalam 12 bulan terakhir. 

Mantan playmaker Real Madrid, yang meninggalkan Everton untuk bergabung dengan klub Qatar Al-Rayyan pada September lalu ini, memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2014 dan sejak itu menjadi andalan tim Kolombia. 

Dimasukkannya James merupakan dorongan yang disambut baik bagi Kolombia, yang tidak akan diperkuat striker veteran Radamel Falcao yang cedera. 

Kolombia saat ini terkunci dalam pertempuran ketat untuk lolos otomatis ke Piala Dunia bersama Ekuador dan Uruguay. Ketiga tim dipisahkan oleh satu poin dalam pertempuran untuk finis di empat tempat teratas. (AFP/OL-7)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya