Jumat 17 September 2021, 09:38 WIB

Mourinho Belum Puas Permainan Roma

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Mourinho Belum Puas Permainan Roma

Alberto PIZZOLI / AFP
Jose Mourinho

 

PELATIH AS Roma Jose Mourinho mengkritik performa timnya setelah mereka menghancurkan tim Bulgaria CSKA Sofia dengan skor telak 5-1 di Liga Konferensi Eropa di Stadion Olimpico, Jum'at (17/9) dini hari WIB.

Tuan Rumah tertinggal lebih dulu usai dibobol Graham Carey pada menit ke-10. Roma membalas lewat Lorenzo Pellegrini dan Stephan El Shaarawy di sisa babak pertama. Pellegrini, Gianluca Mancini, dan Tammy Abraham menambah tiga gol buat Roma di babak kedua.

"Kami tak bermain baik. Pada beberapa momen kami bermain apik, tim kuat mulai terbentuk. Kami sudah membicarakan soal ini dan harus lebih bisa jadi sebuah tim ketika memasuki momen-momen sulit," kata Mourinho.

Roma lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 61% dan mencatatkan 16 tembakan, dengan tujuh yang on target. Meski demikian, mereka sempat kerepotan menghadapi pressing Sofia di babak pertama.

Baca juga: Sempat Unggul Dua Gol, Celtic Kalah di Kandang Betis

"Saya sama sekali tak puas dengan performa tim. Kami tak bermain dengan kualitas, baru dua hari lalu kami melatih ini, tapi para bek sayap tidak banyak menekan ke depan, tim kekurangan intensitas, kami kalah di banyak duel pertahanan," ujarnya.

Kemenangan ini membuat Roma menang enam laga perdananya di musim baru untuk kali ketiga dalam sejarahnya, menyamai catatan yang diukir pada 2013/2014 dan 2014/2015 silam ketika dilatih Rudi Garcia.

Di pertandingan lain, mantan tim Mourinho, Tottenham Hotspur, menelan hasil imbang saat bertamu ke markas wakil Perancis, Rennes 2-2.

Tottenham unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri pemain Rennes, Loic Bade, pada menit ke-11. Setelah itu, Tottenham kecolongan dua gol sehingga tertinggal 1-2. Dua Rennes dicetak oleh Flavien Tait (23') dan Gaetan Laborde (71').

Pada menit ke-76, Tottenham berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi gelandang timnas Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg.

"Sulit untuk menilai permainan. Saya pikir kami menyelesaikannya dengan baik. Kami melawan tim yang sulit (dikalahkan), tetapi sikap (pemain Spurs) bagus dengan banyak pemain bermain di luar posisi, sulit untuk menilai dengan benar,” kata pelatih Tottenham, Nuno Espirito Santo. (Footballitalia/Express)

Baca Juga

Twitter @fcunion

Union Berlin Butuh Babak Tambahan Waktu untuk Kalahkan Tim Kasta Ketiga di DFB Pokal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 04:52 WIB
Babak tambahan 2x15 menit harus dimainkan setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran waktu normal, saat Union sempat tertinggal lebih...
Twitter @LFC

Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 04:44 WIB
Gol kemenangan the Reds dicetak oleh Takumi Minamino dan Divock...
Twitter @KarlsruherSC

Kalah dari Tim Strata Kedua, Leverkusen Tersingkir dari DFB Pokal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 04:28 WIB
Hasil itu membuat Leverkusen menjadi tim kasta tertinggi ketiga yang harus angkat kaki lebih awal dari DFB Pokal di tangan klub-klub liga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya