Senin 14 Juni 2021, 05:55 WIB

Dokter: Eriksen Kena Serangan Jantung dan Sempat 'Pergi'

Widhoroso | Sepak Bola
Dokter: Eriksen Kena Serangan Jantung dan Sempat

AFP/MARKO DJURICA
Striker Austria Michael Gregoritsch menunjukkan dukungan kepada pemain Denmark, Christian Eriksen.

 

DOKTER Timnas Denmark mengkonfirmasi Christian Eriksen terkena serangan jantung dan 'sempat pergi' sebelum 'hidup kembali'. Peristiwa yang hampir merenggut nyawa pemain Denmark itu terjadi saat laga melawan Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen, Minggu (13/6). 

"Eriksen sempat 'pergi' dan kami melakukan resusitasi jantung. Ia terkena serangan jantung," kata dokter timnas Denmark Morten Boesen.

Lebih jauh, Boesen menyatakan sejauh ini tidak ada penjelasan atas apa yang telah terjadi pada Eriksen. "Seberapa dekat kami? Saya tidak tahu. Kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defibrilasi (cara mengembalikan fungsi jantung). Jadi itu cukup cepat," ujarnya.

Eriksen, pemain yang kini membela Inter Milan, tiba-tiba pingsan pada menit ke-43. Ia terbaring tak bergerak di lapangan saat petugas medis melakukan CPR dan penonton tampak terperanjat.

Pemain depan Denmark Martin Braithwaite menyebut insiden yang menimpa Eriksen merupakan salah satu momen paling menakutkan dalam hidupnya. "Saya bersyukur dia stabil dan hidup. Saat ini, itu yang terpenting. Semoga segera bertemu dengan Anda, teman saya," tweetnya.

Pertandingan Denmark-Finlandia dihentikan sementara menunggu kabar terbaru tentang kesehatan Eriksen. Laga dilanjutkan lagi setelah ada kepastian Eriksen telah berada dalam kondisi stabil. Lanjutan pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Finlandia. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Kalah dari Guinea Ekuatorial, Aljazair Terancam Gagal Pertahankan Gelar Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 05:15 WIB
Perjalanan Aljazair untuk lolos ke-16 besar Piala Afrika bakal menghadapi ujian besar karena dalam laga terakhir fase grup harus...
AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

Penalti Dembele Pastikan Lyon Menang Atas Troyes

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 05:08 WIB
Hanya mengemas empat poin dan tidak pernah menang dalam lima pertandingan liga terakhirnya, Lyon melawat ke kandang...
ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Persipura dan Persiraja Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 05:02 WIB
Hasil imbang ini membuat Persipura Jayapura masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin dari 20...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya