Minggu 13 Juni 2021, 12:30 WIB

Pelatih Rusia Siap Dikritik

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pelatih Rusia Siap Dikritik

AFP/Anton Vaganov
Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov

 

PELATIH Rusia Stanislav Cherchesov kecewa hasil minor yang didapatkan timnya atas Belgia dengan skor 0-3. Berlaga di Saint-Peterburg, Minggu (13/6) dini hari WIB, gawang Rusia dibobol dua kali oleh Romelu Lukaku dan satu gol lainnya oleh Thomas Meunier.

Menurut Cherchesov, kekalahan ini tidak pantas diraih timnya. Ini akan menjadi evaluasi Rusia untuk menatap laga tersisa.

"Sebenarnya pertandingan berjalan ketat tetapi ada beberapa kesalahan konyol dari kami. Kami telah empat kali bertemu mereka (Belgia) sekarang dan tidak mengalahkan mereka," ujar Cherchesov.

Ia pun siap menerima kritikan pasca-kekalahan itu.

“Tugas kami adalah mempersiapkan diri, dan fakta bahwa kami akan menerima sebagian kritik benar-benar adil. Hal-hal individu perlu dilakukan dengan kualitas tinggi di level ini. Kesalahan kecil apa pun menentukan segalanya,” katanya.

Kapten Artem Dzyuba juga menilai hasil laga ini sama sekali tidak menggambarkan apa yang terjadi di lapangan.

"Kami memulai dengan cukup baik dan berpikir kami bisa mendapatkan hasil imbang dengan nyaman, tetapi kemudian kesalahan mengubah semuanya. Akan selalu sangat sulit untuk kembali ke permainan melawan lawan yang begitu kuat," ujar Dzyuba.

Baca juga: Dua Gol dari Lukaku Bawa Belgia Tekuk Rusia 3-0

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku hasil yang diraih timnya tidak terlalu mengejutkan. Alasannya, mereka sudah berkali-kali bertemu dengan Rusia termasuk di kualifikasi lalua.

"Kami bermain melawan Rusia tiga kali dalam waktu singkat (antara Maret 2017 dan November 2019). Pelatih mereka menggunakan empat bek di salah satu pertandingan dan lima bek di dua pertandingan lainnya, jadi kami siap untuk keduanya, itu tidak mengejutkan,” ujarnya.

“Kami tahu pola dan ancaman nyata dari tim Rusia, tidak peduli siapa yang mereka mainkan. Mereka memiliki kehadiran fisik nyata Dzyuba, yang dapat membawa pemain seperti Golovin ke dalam permainan,” lanjutnya.

Romelu Lukaku yang menjadi bintang di permainan itu mengaku belum uas dengan performa rekan-rekan setimnya, terutama pada babak kedua.

"Kami sedikit ceroboh di babak kedua, sehingga mereka (Rusia) dapat mengembangkan permainan dan menekan kami. Kami membuat kesalahan dan kami harus memperbaikinya jika kami ingin melangkah jauh di turnamen ini,” kata Lukaku.

"Meski begitu, memang terasa menyenangkan untuk memulai turnamen dengan cara seperti ini. Terlebih sangat penting untuk lolos dari grup, dan ini adalah awal yang baik,” kata pemain Inter Milan itu.

Kemenangan tersebut membuat Belgia memuncaki klasemen sementara Grup B Euro 2020. Skuad Roberto Martinez tersebut mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan yang mereka mainkan.(UEFA/OL-5)

Baca Juga

Twitter @sevillafc

Hijrah ke Sevilla Pilihan Tepat Karir Martial

👤Ant 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:22 WIB
Martial membutuhkan kepindahan ini karena pemain asal Prancis tersebut perlu untuk mendapatkan waktu bermain...
AFP

Crsytal Palace Kepincut Pinjam Donny van de Beek dari MU

👤Ant 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:14 WIB
Prioritas Donny van de Beek saat ini diyakini adalah mendapatkan waktu bermain...
AFP

Wolves Permanenkan Hwang Hee-chan dari Leipzig

👤Ant 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:04 WIB
Wolves memiliki opsi untuk membelinya senilai 14 juta poundsterling (sekitar Rp270...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya