Rabu 09 Juni 2021, 21:34 WIB

Usai Dilibas Vietnam, Timnas Indonesia Fokus di Laga Akhir

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Usai Dilibas Vietnam,  Timnas Indonesia Fokus di Laga Akhir

PSSI
Timnas Indonesia

 

TIM nasional Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia yang digelar Jum'at (11/6).

Skuad Garuda sudah melupakan hasil dari laga sebelumnya dengan kekalahan atas Vietnam 0-4.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan evaluasi tim seusai laga melawan Vietnam dan persiapan melawan Uni Emirat Arab di laga terakhir nanti.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100% mempengaruhi pertandingan, semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya," kata Shin dilansir laman resmi PSSI, Rabu (9/6).

"Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit, setelah itu pun, pemain ini harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai disitu, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin dan timnya bertekad untuk bisa memberikan hasil maksimal di laga terakhir. “Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” katanya.

Fokus Shin Tae-yong saat ini adalah mengembalikan kondisi mental dan fisik para pemain Timnas Indonesia. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga memberikan motivasi agar semangat para pemain kembali berapi-api.

"Mental pemain harus diperbaiki biar kembali ke normal lagi. Saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/CARL DE SOUZA

Ditahan Cile, Gonzales Akui Argentina Tampil Kurang Maksimal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:44 WIB
Sepanjang pertandingan, Albiceleste sejatinya menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tetapi, hanya Messi yang mampu mengeksekusi...
AFP/Handout / UEFA

Loew Mengaku tidak Sabar Hadapi Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:32 WIB
Jerman berada di bawah tekanan untuk tampil apik di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB, dalam laga Grup F melawan Prancis,...
AFP/ Mihai BARBU

Ejek Alioski, Arnautovic Minta Maaf

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:06 WIB
Laporan media menyebut Arnautovic menghina Ezgjan Alioski, terkait darah Albania pemain belakang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya