Senin 03 Mei 2021, 09:12 WIB

Pendukung Inter Milan Turun ke Jalan Rayakan Scudetto

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pendukung Inter Milan Turun ke Jalan Rayakan Scudetto

AFP/Piero CRUCIATTI
Para pendukung Inter Milan merayakan keberhasilan klub mereka meraih scudetto di Piazza Duomo, Milan, Minggu (2/5).

 

RIBUAN pendukung Inter Milan memadati jalan kota Milan, Minggu (2/5), setelah Nerazzurri merayakan gelar Serie A pertama mereka dalam tempo 11 tahun, mengakhiri kekuasaan Juventus selama sembilan tahun terakhir.

Klub besutan Antonio Conte itu memastikan diri meraih gelar scudetto mereka yang ke-19 setelah Atalanta bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo. Hal itu membuat Inter unggul 13 poin saat Serie A tinggal menyisakan empat laga lagi.

Conte juga merupakan orang yang mengawali rangkaian gelar juara Juventus dengan memenangkan tiga gelar pertama dalam rangkaian sukses yang berlangsung antara 2012 dan 2020.

Baca juga: Lukaku Rayakan Scudetto Bersama Pendukung Inter

Pelatih berusia 51 tahun itu mulai menukangi Inter Milan pada 2019 dan berhasil menjadi juara setelah musim lalu menjadi runner-up.

"Gelar ini merupakan salah satu raihan terbesar dalam karier saya," ujar Conte yang juga memenangkan Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada 2017.

"Bukanlah keputusan yang mudah bergabung dengan Inter Milan saat tim itu sudah tidak pernah menjadi juara. Apalagi mereka adalah rival Juventus, mantan klub saya," lanjutnya.

Inter Milan, saat ini, merupakan klub tersukses kedua di Italia, unggul satu gelar scudetto dari rival sekota mereka AC Milan, namun masih jauh dari raihan Juventus yang telah memenangkan 36 scudetto.

Klub asal Lombardy itu sudah tidak menjadi juara Serie A sejak Jose Mourinho mengatarkan mereka meraih treble Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions pada 2010.

Trofi terakhir yang dimenangkan Inter Milan adalah Coppa Italia pada 2011 dan mereka absen dari Liga Champions selama enam musim sebelum Luciano Spalletti mengembalikan mereka ke kompetisi antarklub tertinggi Eropa itu pada 2018.

Conte merupakan pelatih ke-13 sejak Mourinho yang menukangi Inter Milan. Klub itu juga dua kali berganti pemilik selama satu dekade terakhir.

Miliarder Massimo Moratti menjual Inter Milan ke sebuah konsorsium yang dipimpin konglomerat Indonesia Erik Thohir pada 2013 sebelum kemudian diambil alih perusahaan elektronik Tiongkok Suning Holdings Group pada 2016.

Ini merupakan kali pertama klub milik asing menjadi juara Serie A.

"Ini adalah saat yang sangat emosional dan spesial bagi semua yang terlibat dalam proyek ini dan bersama kami dalam perjalanan ini," ujar Presiden Inter Milan Steven Zhang.

"Bagi para pendukung kami di dunia, di Milan, dan Italia, scudetto ini untuk kalian," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Setan Merah Siapkan Rp800 Miliar Demi Varane

👤Ant 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:14 WIB
Varane telah menghabiskan satu dekade terakhir bersama Real Madrid, tetapi belakangan ia ingin mencari tantangan...
AFP

Jorge Mendes Bantah Ronaldo Pulang Kampung ke Sporting

👤Ant 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 19:52 WIB
Klaim Mendes tersebut muncul setelah ibu Ronaldo, Dolores Aveiro berkukuh bahwa ia akan mencoba membawa putranya kembali ke klub Portugal...
AFP

Real Madrid Bertekad Hantui Atletico di Puncak Klasemen

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 13:50 WIB
Sebelumnya, Madrid yang menghuni posisi ketiga sukses merebut kembali posisi kedua dari Barcelona. Tepatnya, setelah mengalahkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya