Jumat 04 Desember 2020, 05:59 WIB

Dinamo Kalahkan Feyenoord dan Melaju ke 32 Besar Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Dinamo Kalahkan Feyenoord dan Melaju ke 32 Besar Liga Europa

AFP/Pieter Stam de Jonge
Para pemain Dinamo Zagreb melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Feyenoord dalam laga Liga Europa.

 

DINAMO Zagreb mengamankan tiket babak 32 besar Liga Europa setelah klub Kroasia itu mempecundangi Feyenoord 2-0 dalam lawatan ke Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, di laga putaran kelima Grup K, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Bukan saja mengantungi tiket babak gugur, Zagreb juga mengunci posisi puncak klasemen Grup K dengan koleksi sementara 11 poin yang sudah pasti
tidak akan bisa dikejar tim-tim lainnya.

Sementara bagi Feyenoord, raihan buruk ini membuat langkah mereka ke babak 32 besar semakin berat. Mereka berada di posisi ketiga setelah hanya mengumpulkan lima poin.

Baca juga: Kalahkan Sivasspor, Villarreal Raih Tiket ke 32 Besar Liga Europa

Satu-satunya cara agar bisa melenggang ke babak 32 besar, tim besutan Dick Advokaat itu wajib menang kala bertandang ke markas Wolfsberger, pekan depan.

Feyenoord, yang di Eredivisie tampil mengesankan dan masih belum terkalahkan hingga pekan ke-10, nyatanya tidak bisa berbicara banyak di Liga Europa.

Bermain di markas sendiri, Feyenoord tampil tidak efektif. Dari 12 percobaan tendangan hanya satu yang mengarah tepat ke gawang. Sementara Dinamo Zagreb yang hanya melepaskan empat percobaan tendangan, dua di antaranya berbuah gol.

Gol pembuka Dinamo Zagreb lahir di penghujung laga babak pertama melalui titik putih. Bruno Petkovic yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Nick Marsman.

Sementara gol kedua tim tamu lahir lewat kaki Lovro Majer pada menit ke-52 sekaligus menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, CSKA Moskow yang kedatangan tamu dari Austria, Wolfsberger, harus menyerah 1-0. Kekalahan ini memupus peluang CSKA Moskow ke 32 besar setelah hanya mengumpulkan tiga poin.

Sementara bagi Wolfsberger, raihan ini memperbesar peluang mereka yang kini hanya memerlukan satu poin saja saat menghadapi Feyenoord di pekan
terakhir Liga Europa. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Brighton Buru Kemenangan Kandang saat Jamu Fulham

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 00:34 WIB
Jelang menghadapi Fulham, Brighton punya modal bagus berupa tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, yang...
AFP

Bek Real Madrid Nacho Fernandez Positif Covid19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:58 WIB
Bek Real Madrid Nacho Fernandez dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian AFP melansir, Selasa...
Twitter @manutd

Rashford Dipastikan Fit Lawan Sheffield

👤Ant 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:40 WIB
"Saya pikir lututnya sedikit terkilir, tapi dia baik-baik saja. Dia berlatih penuh pagi ini. Kami tampak kuat dan itu keadaan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya