Kamis 12 November 2020, 05:15 WIB

Robertson Bermimpi Antar Skotlandia ke Piala Eropa

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Robertson Bermimpi Antar Skotlandia ke Piala Eropa

AFP
Andrew Robertson

 

ANDREW Robertson mengaku bisa mengantarkan tim nasional Skotlandia ke putaran final Euro merupakan mimpinya sejak masa kecil.

Bek Liverpool itu berpeluang mewujudkan mimpinya ketika melawat ke Stadion Rajko Mitic, Belgrade, menghadapi Serbia dalam final playoff Euro2020 pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Jika terwujud itu akan menjadi penampilan ketiga Skotlandia di putaran final Euro, setelah absen lima edisi dan terakhir kali ambil bagian dalam Euro 1996 di Inggris.

‘’Saya masih berusia empat tahun ketika Skotlandia terakhir kali tampil di putaran final dan seluruh generasi saya melewatkan hal itu. Tentu saja ini menjadi suntikan tenaga tambahan, untuk menghadirkan senyum di wajah lima juta orang di kampung halaman kami,’’ kata Robertson sebagaimana Reuters dari BBC Sport kemarin.

Baca juga : Joe Gomez Alami Cedera, Krisis Bek Liverpool Kian Parah

Robertson kini mengemban ban kapten Skotlandia yang di bawah arahan Steve Clarke melewati delapan laga nirkalah dan mencapai final playoff dengan menyingkirkan Israel lewat adu penalti bulan lalu. 

Jika lolos ke putaran final, Skotlandia akan tergabung dengan Inggris, Republik Ceko dan Kroasia sesuai hasil undian yang dilakukan beberapa bulan silam.

Dengan demikian, separuh dari laga mereka akan dimainkan di Hampden Park, Glasgow, yang terpilih menjadi salah satu kota penyelenggaraan turnamen.(Ant/OL-2)

 

 

Baca Juga

Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...
Antara

PSIS Tekuk Bhayangkara Lewat Adu Penalti

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:36 WIB
Dalam laga perempat final Piala Presiden 2022, PSIS Semarang berhasil menang dari Bhayangkara DC lewat adu pinalti dengan...
Instagram/@jordiamat5

Proses Naturalisasi Jordi Amat Terus Berjalan di Tengah Pro dan Kontra

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:15 WIB
Shin Tae-yong menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses pergantian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya