Sabtu 31 Oktober 2020, 14:19 WIB

Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Sebut Pengurus PSSI Rakus, Pelatih Persib akan Didisiplinkan

Antara
Warga melintas di depan mural Persib, di Bandung, Jawa Barat.

 

KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin TPL Tobing mengatakan pihaknya akan mempelajari terkait komentar Robert Rene Albert yang menyebut PSSI masih dihuni orang rakus.

Komentar pelatih Persib Bandung tersebut termuat di beberapa media online. Selain menyebut rakus, Robert juga menyebut orang PSSI hanya memikirkan kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari sepak bola Indonesia.

"Komentar Robert Rene Albert akan kami bawa ke Komdis PSSI untuk dibicarakan. Dia harusnya sebagai sosok pelatih sebuah tim besar tidak berkomentar seperti itu. Ada etika yg harus diperhatikan, dan kami sayangkan statement tersebut," kata Erwin Tobing dalam keterangannya, Sabtu (31/10).

"Apa yang dimaksud Robert dengan rakus dan mementingkan diri sendiri? Masa kepengurusan PSSI kapan yang dia maksud? Kepengurusan PSSI sekarang kan baru setahun terbentuk dan langsung menghadapi pandemi Covid-19, sehingga menghentikan sementara aktivitas persepakbolaan,” tambah Erwin.

Sementara itu, Ketua Komite Etik PSSI, Bambang Usadi mengatakan bahwa Robert Rene Albert sudah terlalu kelewatan berkomentar dan melebihi kapasitasnya sebagai pelatih Persib Bandung.

"Komentar tersebut akan kami bawa ke Komite Disiplin Etik. Nanti kami minta PSSI melalui Kesekjenan untuk menyampaikan surat klarifikasi komentar Robert Rene Albert," kata Bambang Usadi.

Sebagagi pelatih profesional, kata Bambang, seharusnya Robert menunjukkan kapasitas serta mentalitas yang menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, ia harus berpikir ilmiah berbasis dengan fakta dan realita.

"Olah raga, terutama dunia sepak bola profesional telah mengajarkan kita bagaimana bersikap bersadarkan bukti konkrit. Sebagaimana permainan sepak bola yang menerapkan sanksi atau bukti konkrit, bukan mengada-ngada, rumor dan desas-desus," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Rahmad Darmawan: Liga 2020 Sebaiknya Ditiadakan

Baca Juga

AFP/Harold Cunningham / UEFA

Prancis vs Belgia, Italia Bertemu Spanyol di Semifinal Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:31 WIB
Laga semifinal Liga Negara UEFA akan digelar pada 6 dan 7 Oktober...
AFP/ANDY BUCHANAN

Rangers dan Benfica Lolos ke 32 Besar Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:25 WIB
Rangers dan Benfica sama-sama mengoleksi 11 poin dan secara berurutan menempati dua posisi teratas klasemen sementara Grup D, sama-sama...
ANTARA/Galih Pradipta

Dugem Penyebab Serdy dan Yudha Dicoret dari Timnas U-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:13 WIB
Pada Kamis (3/12), video yang memperlihatkan Serdhy dan Yudha di tempat hiburan malam tersebar melalui...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya