Senin 11 Mei 2020, 04:25 WIB

Pemegang Hak Siar Liga Italia Bekukan Pembayaran

Antara | Sepak Bola
Pemegang Hak Siar Liga Italia Bekukan Pembayaran

AFP
Ilustrasi

 

PERUSAHAAN-perusahaan pemegang hak siar Liga Italia membekukan pembayaran terakhir untuk musim 2019/2020 yang terhenti akibat pandemi Covid-19. Diberitakan, Sky, DAZN, dan IMG belum mau mengeluarkan pembayaran terakhir untuk musim 2019/2020.

Pembayaran tersebut merupakan bagian dari pembayaran tahunan sebesar 1,3 miliar euro yang diberikan pemegang hak siar kepada klub-klub Liga Italia untuk menyiarkan pertandingan di bawah perjanjian berdurasi tiga tahun yang akan habis ikatannya pada musim depan. Klub-klub Liga Italia berharap dapat menerima pembayaran tersebut pada akhir pekan ini, demikian dinyatakan seorang narasumber.

Sejumlah sumber sebelumnya mengatakan para pemegang hak siar telah menyodorkan proposal untuk menunda atau mengurangi jumlah pembayaran kepada klub-klub, namun proposal itu berujung penolakan. Pertemuan luar biasa para perwakilan klub Liga Italia pada Rabu (13/5) akan mendiskusikan masalah tersebut.

Liga Italia dihentikan sejak 9 Maret. Operator Liga Italia serta Federasi Sepak bola Italia (FIGC) berharap musim ini bisa diselesaikan meski lanjutan kompetisi harus memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton.

Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan Liga Italia akan kembali bergulir. Pemerintah Italia belum memutuskan apakah pihaknya akan memberi izin untuk melanjutkan liga, meski mereka telah mengizinkan tim-tim melakukan latihan individu pada pekan lalu. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya