Minggu 06 Oktober 2019, 23:15 WIB

Chelsea Unjuk Keperkasaan di Markas Southampton

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Chelsea Unjuk Keperkasaan di Markas Southampton

AFP/Glyn Kirk
Striker Chelsea asal Belgia, Michy Batshuayi, melepaskan tembakan ke gawang Southampton dalam laga Liga Primer Inggris, Minggu (6/10).

 

CHELSEA berhasil merengkuh poin penuh ketika bertamu ke markas Southampton pada Minggu (6/10) malam WIB. The Blues melibat The Saints dengan skor meyakinkan 4-1.
 
Meski menjadi tamu, Chelsea tampil dominan pada laga ini. Anak-anak asuh Frank Lampard menguasai 56% penguasaan bola dan menciptakan tujuh tembakan ke gawang dari 13 percobaan.
 
Sementara tuan rumah hanya mampu menguasai 44% penguasaan bola. Pasukan Ralph Hassenhutl itu juga minim peluang dengan catatan tiga tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Tampil menyerang sejak peluit dibunyikan, Chelsea membuka skor lebih dulu. Adalah Tammy Abraham yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17 setelah memaksimalkan umpan Callum Hudson-Odoi.
 
The Blues menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian. Kali ini giliran Mason Mount yang memaksa Angus Gunn memungut bola dari gawangnya usai mendapat assist Willian Borges.
 
Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-30 lewat usaha Danny Ings. Akan tetapi, tim tamu kembali menambah keunggulan setelah N'Golo Kante memaksimalkan umpan Marcos Alonso.


Baca juga: Klopp Murka Salah Cedera Ditekel Pemain Leicester

 
Unggul dua gol tidak membuat The Blues mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka terus menggempur pertahanan The Saints sepanjang babak kedua.
 
Namun, Chelsea baru bisa menambah gol pada menit ke-89. Mendapat umpan terobosan Christian Pulisic, Michy Batshuayi menambah penderitaan tuan rumah dan mengubah skor menjadi 4-1.
 
Hingga bubaran, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea pun naik ke peringkat lima dengan koleksi 14 poin dari delapan laga, sedangkan Southampton terbenam di peringkat 16 dengan tujuh angka dari delapan laga.
 
Susunan pemain:
Southampton (4-3-3): Gunn; Valery, Bednarek, Yoshida, Bertrand; Ward-Prowse, Romei, Hojbjerg; Redmond (Boufal 81'), Ings (Adams 81'), Long (Obafemi 73').
 
Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Tomori, Alonso; Kante, Jorginho; Willian, Mount (Kovacic 80'), Hudson-Odoi (Pulisic 80'); Abraham (Batshuayi 84'). (Medcom/OL-1)
 

Baca Juga

AFP/JOSEP LAGO

Barcelona Sepakat soal Pemotongan Gaji Pemain

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 06:30 WIB
Awal tahun 2020 Barcelona sudah melakukan pemotongan gaji sebesar 70 persen selama masa darurat berlaku di Spanyol, yang berlangsung Maret...
AFP/Richard Heathcote

Duet Welbeck-Maupay Diyakini Semakin Cemerlang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 06:05 WIB
Manajer Brighton Hove Albion berharap perkembangan duet Welbeck-Maupay menghasilkan satu langkah lebih maju. Tepatnya saat Brighton...
AFP

Brighton Uji Perubahan ala Klopp

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 05:00 WIB
TAKLUK dari Atalanta di Liga Champions, juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengindikasikan membuat beberapa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya