Kamis 06 Mei 2021, 20:20 WIB

Berbagi untuk Anak Yatim Bangun Solidaritas dan Rasa Memiliki

Mediaindonesia.com | Ramadan
Berbagi untuk Anak Yatim Bangun Solidaritas dan Rasa Memiliki

Antara/Fauzan.
Ilustrasi anak yatim.

 

Pada bulan suci Ramadan, berbagi kepada anak yatim mendapatkan keberkahan. Berbagi juga menjadi salah satu membangun solidaritas dan saling memiliki.

"Kami bersyukur masih dapat berbagi dengan sesama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Selain dalam rangka berbagi berkah kepada masyarakat yang kurang beruntung, kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami untuk memperkuat rasa solidaritas dan rasa saling memiliki di antara anak-anak binaan kami. Kami berharap nanti anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki tingkat solidaritas tinggi," jelas Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land (APLN) sekaligus Ketua Bidang Keagamaan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) Noer Indradjaja Noer Indradjaja dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/5).

APLN dan Agung Podomoro Group (APG) melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) menggelar kegiatan berbagi keberkahan di bulan Ramadan. Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian santunan kepada 2.000 anak yatim binaan YAPL. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya yang berlokasi di sekitar lingkungan APLN, APG, dan unit bisnisnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara santunan kali ini dilakukan secara bertahap sejak 4 sampai dengan 6 Mei 2021. Kegiatan puncak santunan dilakukan secara simbolis di Kuningan City dan North Jakarta Intercultural School (NJIS) pada 6 Mei 2021. Hadir menyerahkan dana santunan ialah Wahyu Arifianto selaku Operational Manager Kuningan City kepada Panti Asuhan Putra Nusa Tanah Abang dan Gerald D Donovan selaku Head of Scholl NJIS kepada Panti Asuhan Al Aqsha.

Noer Indradjaja menambahkan, sesuai tema kegiatan santunan tahun ini yaitu Berbagi Berkah Ramadhan, santunan diberikan kepada anak-anak binaan YAPL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APLN dan APG, yaitu Borneo Bay City, Blok M Square, Central Park, Emporium Pluit, Festival CityLink, Grand Taruma, Green Bay Pluit, Harco Glodok, Kota Kertabumi, Kota Podomoro Tenjo, Kuningan City, LTC Glodok, Mangga 2 Square, Neo Soho, Orchard Park Batam, Plaza Kenari Mas, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Golf View, Podomoro Park Buah Batu Bandung, Seasons City, Senayan City, Soho Pancoran, Thamrin City, Vimala Hills Villa and Resort, NJIS (North Jakarta Intercultural School). Santunan diberikan dalam beragam bentuk disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yayasan yatim piatu.

"Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dan APG dapat merasakan langsung kontribusi perusahaan di tengah-tengah mereka dan tentunya kami ingin menjadi perusahaan yang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami," ucapnya. Selain kegiatan dalam bidang keagamaan, YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan dalam bidang lain, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial, dan olahraga.

Salah satunya kegiatan Green Waste Management. YAPL bekerja sama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha APG mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen. Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulans, serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN dan APG. "Kami berharap akan terus menjalankan program positif ini dan terus meningkatkan kontribusi kami guna turut menyejahterakan masyarakat Indonesia." (OL-14)

Baca Juga

Dok. Amy Maulana

Takbir dan Salawat Bergema Sambut Idul Fitri di Dagestan Rusia

👤Humaniora 🕔Senin 17 Mei 2021, 08:00 WIB
Tradisi lebaran masyarakat muslim Dagestan yang unik adalah mengunjungi keluarga atau tetangga yang tahun ini berduka ditinggalkan mati...
ANTARA/ADENG BUSTOMI

Ketupat Lemak, Menu Wajib Lebaran di Kubu Raya

👤Humaniora 🕔Jumat 14 Mei 2021, 10:31 WIB
Ketupat lemak merupakan beras ketan yang dimasukkan ke dalam daun kelapa yang sudah di anyam. Beda dengan ketupat, pada umumnya ketupat...
Antara

Ketua DPR: Idulfitri Momentum Perkuat Solidaritas

👤Putra Ananda 🕔Kamis 13 Mei 2021, 13:59 WIB
Apalagi saat pandemi covid-19, menurut Puan penting untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara di sekeliling kita. Terutama mereka yang...

RENUNGAN RAMADAN

TAFSIR AL-MISHBAH

2022-01-28

JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 28 Jan 2022 / Ramadan 1442 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:30 WIB
Subuh : 04:40 WIB
Terbit : 05:53 WIB
Dzuhur : 12:05 WIB
Ashar : 15:27 WIB
Maghrib : 18:31 WIB
Isya : 19:26 WIB

TAUSIYAH