Rabu 28 April 2021, 23:00 WIB

Paket Buka Puasa Bantu Masyarakat Kurang Mampu

mediaindonesia.com | Ramadan
Paket Buka Puasa Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Ist
Kolaborasi koperasi dengan Dompet Dhuafa memberi sumbangan berbuka puasa bagi masyarakat kurang mampu.

 

SELAIN menjadi koperasi yang berfokus pada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati senantiasa peduli terhadap masyarakat sekitar. Di bulan Ramadan ini, dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, KSP Sahabat Mitra Sejati berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk memberikan paket berbuka puasa di Kelurahan Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).
    
Paket itu diserahkan oleh Ondi G Yanuar selaku Sekretaris I KSP Sahabat Mitra Sejati dan Ayu Septiana perwakilan dari Dompet Dhuafa Jakarta yang diterima langsung oleh Lurah Karet Semanggi, Achmad Yani.

"Di minggu kedua Ramadan ini, kami ingin berbagi bersama masyarakat dengan menyalurkan 100 paket berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain di Jakarta, kami juga mengadakan kegiatan serupa di 18 kantor cabang di berbagai kota," ungkap Ondi.

Kolaborasi antara KSP Sahabat Mitra Sejati dan Dompet Dhuafa telah berlangsung sejak beberapa tahun silam sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang kurang beruntung.

Di masa pandemi covid-19 ini pula, KSP Sahabat Mitra Sejati berharap keberadaannya tidak hanya sebatas dalam pendampingan UMKM saja, melainkan juga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar yang memerlukan uluran tangan mereka.


Baca juga: Menilik Potensi Bisnis saat Ramadan di Shopee Ngabuburit


"Tidak lupa, kami juga mengajak segenap karyawan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memberikan donasi sukarela dalam bentuk amal. Harapannya, donasi sukarela tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu," kata Ondi.

Seperti diberitakan, KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan salah satu koperasi yang sudah bertransformasi secara digital melalui Sobatku, produk simpanan andalan KSP Sahabat Mitra Sejati yang berbasis daring. Sobatku diluncurkan bertepatan dengan Hari Koperasi yang ke-70 pada 12 Juli 2017 yang senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggotanya dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya menabung.

Dalam menjalankan operasionalnya, KSP Sahabat Mitra Sejati juga didukung mitra strategisnya, yaitu Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna). Kerja sama strategis dengan Bank Sampoerna telah berlangsung sejak 2012. Bank yang dimiliki grup Sampoerna Strategic dan grup Alfa ini memilih fokus untuk melayani UMKM.

Sebagai mitra strategis, selain memiliki kerja sama operasional, Bank Sampoerna juga memberikan dukungan likuiditas bagi KSP Sahabat Mitra Sejati. (RO/S-2)

 

Baca Juga

Dok. Amy Maulana

Takbir dan Salawat Bergema Sambut Idul Fitri di Dagestan Rusia

👤Humaniora 🕔Senin 17 Mei 2021, 08:00 WIB
Tradisi lebaran masyarakat muslim Dagestan yang unik adalah mengunjungi keluarga atau tetangga yang tahun ini berduka ditinggalkan mati...
ANTARA/ADENG BUSTOMI

Ketupat Lemak, Menu Wajib Lebaran di Kubu Raya

👤Humaniora 🕔Jumat 14 Mei 2021, 10:31 WIB
Ketupat lemak merupakan beras ketan yang dimasukkan ke dalam daun kelapa yang sudah di anyam. Beda dengan ketupat, pada umumnya ketupat...
Antara

Ketua DPR: Idulfitri Momentum Perkuat Solidaritas

👤Putra Ananda 🕔Kamis 13 Mei 2021, 13:59 WIB
Apalagi saat pandemi covid-19, menurut Puan penting untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara di sekeliling kita. Terutama mereka yang...

RENUNGAN RAMADAN

TAFSIR AL-MISHBAH

2022-01-27

JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 27 Jan 2022 / Ramadan 1442 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:30 WIB
Subuh : 04:40 WIB
Terbit : 05:53 WIB
Dzuhur : 12:05 WIB
Ashar : 15:27 WIB
Maghrib : 18:31 WIB
Isya : 19:26 WIB

TAUSIYAH