Kamis 21 April 2022, 15:35 WIB

Wapres Dijadikan Lelucon Penundaan Pemilu, Cak Imin Bisa Dosa Besar

Kautsar Widya Prabowo | Politik dan Hukum
Wapres Dijadikan Lelucon Penundaan Pemilu, Cak Imin Bisa Dosa Besar

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

 

KETUA Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai tidak etis menjadikan Wakil Presiden (Ma'ruf) sebagai alasan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Terlebih Ma'ruf merupakan kiai.

"Menjadikan seorang kiai bahan lelucon dosa besar. Dosa akhirat tak bisa diselamatkan sipapun, kecuali yang bersangkutan," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno kepada Medcom.id, hari ini.

Adi menekankan pernyataan Cak Imin yang ingin menyelamatkan Ma'ruf Amin di akhirat karena belum banyak berbuat saat menjadi wapres, cenderung dipaksakan. Saat ini, Cak Imin, kata Adi tidak mau kehilangan muka untuk terus menyuarakan penundaan Pemilu 2024.

Baca juga: Fadli Zon Bakal Berkunjung ke Palestina

"Muhaimin ingin tunjukkan ke publik bahwa usul penundaan pemilu bukan sesuatu yang haram. Ibarat pepatah terlanjur basah mandi sekalian," tuturnya.

Selain itu, Adi meyakini Cak Imin akan terus membangun argumen penundaan Pemilu 2024. Meski, ia menyadari akan terjadi penolakan dari banyak masyarakat.

"Jadi alasanya makin aneh dan terkesan asal. Kemarin karena alasan stabilitas ekonomi, hari ini demi selamatkan Kiai Ma'ruf Amin," terangnya.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO

Kuasa Hukum Brigadir J Minta Bharada E dan Brigadir RR Bicara Jujur

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:47 WIB
kuasa hukum keluarga Brigadir J, Eka Prasetya, berharap Bharada E dan Brigadir RR untuk berbicara sejujurnya agar kasus ini tidak...
ANTARA/HO-Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung

Kejagung Sita 23 Bidang Tanah Duta Palma di Riau

👤Mediaindonesia 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:02 WIB
Apaya penyitaan sesuai dengan perintah Jaksa Agung untuk melakukan pelacakan aset tersangka Surya Darmadi dalam rangka pemulihan kerugian...
MI/Susanto

KPU terima Permohonan Pembukaan Akses Sipol dari 50 Parpol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 08 Agustus 2022, 19:38 WIB
Komisi Pemilihan Umum, kata dia, telah meluncurkan Sistem informasi partai politik yang akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan Pemilihan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya