Kamis 21 April 2022, 15:18 WIB

Fadli Zon Bakal Berkunjung ke Palestina

Mediaindonesia | Politik dan Hukum
Fadli Zon Bakal Berkunjung ke Palestina

ANTARA FOTO/Saiful Bahri
KETUA Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Fadli Zon (tengah)

 

KETUA Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengatakan BKSAP akan berkunjung ke Palestina pada Mei 2022 dalam rangka memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Palestina.

Ia mengatakan bahwa kunjungan BKSAP ke Palestina juga dalam rangka mengukuhkan komitmen Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk agresi Israel.

"BKSAP memiliki Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia dan Palestina, rencananya bulai Mei akan ke Palestina, ada tiga alternatif kunjungan, yaitu ke Jalur Gaza, Ramallah, dan Amman, Yordania yang ada Palestinian Council," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Perkembangan Jalur Gaza, kata Fadli, baru terjadi penyerangan Israel sehingga karena situasi keamanan yang tidak memungkinkan maka agak sulit untuk berkunjung ke wilayah tersebut. Oleh karena itu, kata dia, kemungkinan besar BKSAP akan mengunjungi Ramallah atau Amman, Yordania.

Baca juga: Bila Tiga Pasang Maju, Pemilihan Presiden Kemungkinan Dua Putaran

"Hubungan Indonesia dengan Palestina adalah hubungan khusus karena dari tiap pemerintahan, kita selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Ketua DPR RI juga sudah menyampaikan bahwa parlemen Indonesia sangat berkomitmen mendukung Palestina merdeka," ujarnya.

Fadli mengatakan bahwa Indonesia mengecam dan mengutuk agresi Israel terhadap Palestina, khususnya dalam situasi Ramadan saat ini yang menyerang kompleks Masjid Al Aqsa.

Menurut dia, Israel selalu memprovokasi penyerangan, bahkan memukul dan menembak warga Palestina yang mau salat di Masjidilaksa.

"Mereka malah memberi ruang bagi kelompok ekstremis Yahudi untuk masuk ke Masjidilaksa. Ini memprovokasi artinya melakukan satu tindakan yang intoleran," katanya. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Ist

Bos Indosurya Dibebaskan, Kejagung: Berkas Tersangka Belum Lengkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:15 WIB
KEPALA Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana membeberkan alasan bos Indosurya dibebaskan dari Bareskrim...
dok.Ant

Bareskrim: Perkara Tersangka Kasus Indosurya Tetap Lanjut

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 Juni 2022, 06:46 WIB
BARESKRIM Polri menyatakan bahwa perkara tersangka kasus penipuan dan penggelapan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta tetap...
Dok MI

27 Kampung di Sangihe Belum Cairkan Dana Desa

👤Ant 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:54 WIB
Sedangkan 118 kampung lainnya kata dia telah melakukan pencairan tahap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya